Sumbar

HUT ke-51 KORPRI, Presiden Joko Widodo Minta KORPRI untuk Solid

          HUT ke-51 KORPRI, Presiden Joko Widodo Minta KORPRI untuk Solid
HUT ke-51 KORPRI, Presiden Joko Widodo Minta KORPRI untuk Solid
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM – Presiden RI Joko Widodo meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus memperkuat soliditas dan solidaritas dengan segenap komponen bangsa. 

Untuk itu,  KORPRI mesti mencari terobosan positif serta dibarengi dengan kerja efektif dan birokrasi lebih singkat.

Selain itu, seluruh aparatur harus memperkokoh integritas, disiplin dan tertib hukum demi peningkatan pelayanan publik berkualitas. 

Demikian dikutip  dari naskah pidato Presiden Joko Widodo sebagaimana dibacakan Sekretaris Daerah Widya Putra dalam kapasitasnya mewakili Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuk Bandaro Rajo pada puncak Peringatan Hari KORPRI ke-51 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di Lapangan Upacara Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, Selasa (29/11/2022). 

Tampak hadir pada upacara peringatan Hari KORPRI Asisten I Herman Azmar, Asisten II Fitma Indrayani dan Kepala Perangkat Daerah serta Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Berdasarkan catatan, Hari KORPRI diperingati setiap tanggal 29 November bertepatan dengan dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 Tentang KORPRI, yang menjadi dasar berdirinya KORPRI. 

KORPRI berfungsi sebagai wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia (RI) demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan negara. 

Lebih jauh, mengutip pidato Presiden Joko Widodo, Widya Putra menyampaikan atas nama Pemerintah, Negara, dan pribadi mengucapkan selamat ulang tahun kepada anggota KORPRI dimanapun berada serta menyampaikan terima kasih atas Dharma Bakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas kepada negara selama lebih dari setengah abad. 

Kemudian dikatakan Widya Putra, sesuai dengan tema perayaan HUT KORPRI tahun ini, KORPRI Melayani, berkontribusi, dan berinovasi untuk negeri, Ia meminta kepada seluruh anggota KORPRI untuk bertransformasi secara total dengan menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terjadi.

"Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN RI dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa," ungkap Widya Putra.

Pada bagian lain sambutannya, Widya Putra menegaskan KORPRI merupakan bagian integral pemerintahan yang harus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang strategis. 

"Saya turut meminta KORPRI tetap dalam kedinasan, sehingga aspirasi ASN tetap tertampung, terformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional," pungkas Widya Putra membacakan sambutan Presiden Joko Widodo.

Di penghujung upacara peringatan Hari KORPRI tersebut, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota turut melaksanakan penyerahan Surat Keputusan purna tugas bagi sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Daerah yang memasuki masa pensiun pada akhir tahun 2022. 

Prosesi penyerahan SK diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Widya Putra kepada perwakilan ASN diantaranya Asisten II Fitma Indrayani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati, serta sejumlah Pejabat Administrator dan Fungsional di Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota. (Diki)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: