Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Juara 3 Booth Kreatif Minang CrEFt 2022 Diraih Dekranasda Padang Pariaman

          Juara 3 Booth Kreatif Minang CrEFt 2022 Diraih Dekranasda Padang Pariaman
Juara 3 Booth Kreatif Minang CrEFt 2022 Diraih Dekranasda Padang Pariaman
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Pesta rakyat Sumbar Minang Creatif Economy Festival – CrEFt 2022 telah berakhir sukses. Dibuka pada hari Sabtu (26/11) dan penutupan acara pada Senin (28/11) di GOR H. Agus Salaim Padang.

Suksesnya penyelenggaraan Minang Creatif Economy Festival – CrEFt 2022 di GOR H. Agus Salaim Padang menjadi momentum kebangkitan UMKM di Sumatera Barat. 

Pesta rakyat Sumbar ini diikuti oleh 100 booth peserta yang berasal dari 19 Kabupaten/ Kota.

Masing-masing booth peserta terdiri dari pelaku UMKM yang ada di daerah masing-masing dengan berbagai macam kreatifitas dan inovasinya.

Beberapa kegiatan Lomba selama 3 hari penyelenggaraan acara Minang CrEFt 2022 (26-28/11) diantaranya: Lomba ranking 1 CBP Rupiah, Pemilihan Duta CBP Rupiah, Lomba Fashion Street Creative, Lomba Fotografi On The Spot, Lomba Mural dan Grafitti CBP Rupiah, Lomba Street Dance Creative, Lomba Kuliner Kreatif Khas Daerah, Lomba Desain Busana Kreatif Tenun Minang dan tak ketinggalan Lomba Booth Kreatif.

Dekranasda – Dewan Kerajinan Nasional Daerah Padang Pariaman yang dikomandoi Yusrita Suhatri Bur meraih Juara 3 dalam kategori Lomba Booth Kreatif yang diumumkan sekitar pukul 17.00 WIB pada hari Senin (28/11) di GOR H. Agus Salim Padang.

“Ada 20 pelaku UMKM yang mengikuti bazar utusan Dekranasda Padang Pariaman. Juara pertama dari Dekranasda Provinsi Sumbar, Juara kedua dari Astemi (Asosiasi Tenun Minang) dan Juara ketiga dari Dekranasda Kabupaten Padang Pariaman,” ungkap Ade Mahriyal Kabid UKM Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Pariaman.

Dibuat oleh: H. Ali Akbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: