Advertorial

Daerah

Junaidi Ajak Orang Tua Peserta JBB Amal Salih Perdalam Ilmu Agama

          Junaidi Ajak Orang Tua Peserta JBB Amal Salih Perdalam Ilmu Agama
Junaidi Ajak Orang Tua Peserta JBB Amal Salih Perdalam Ilmu Agama
BENTENGSUMBAR.COM - Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih terus berlanjut secara rutin tiap pekan. Khusus, pekan 1 bulan Nopember, menghadirkan anak yatim berusia dibawah 12 tahun, di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih, pada Jumat (4/11/2022).

Seperti biasa, untuk usia anak-anak ini, mereka didampingi orang tua masing-masing. Pada kesempatan ini, dimanfaatkan untuk memberi motivasi pada orang tua yang hadir.

Penasehat JBB Amal Salih, Junaidi membentangkan berbagai program sosial yang telah digelar Yayasan Berkah Amal Salih. 

Tidak hanya, Jumat Berkah Berbagi, Tahfizh dan Kursus Bahasa Inggris, Namun berbagai program lain juga terus berlanjut.

"Selain untuk anak-anak, juga ada program untuk orang dewasa. Yakni pelatihan ekonomi kreatif. Diharapkan, kegiatan ini mampu menciptakan para ibu produktif dibidang ekonomi. Jadi, ilmu yang diperoleh bisa menambah penghasilan keluarga," ujar Tokoh Masyarakat Kecamatan Lubuk Begalung yang juga Bendahara SPSI Kota Padang ini.

Junaidi juga berharap, Kaum ibu yang hadir di JBB ini ikut bergabung dengan Kelompok Pengajian yang telah ada.

Ibu harus ikut mendukung bacaan Al Qur'an anak, dengan cara ikut memperdalam ilmu melalui program Tahsin 

"Kita sudah ada kelompok pengajian yang saat ini diikuti 10 orang. Jadi silahkan ibu-ibu bergabung untuk memperbagus Tajwid dan Makraj. Selain itu, akan dilakukan pelatihan penyelenggaraan jenazah dan berbagai program lainnya. Ini jelas sangat berguna bagi kita," ujar Junaidi yang disambut positif oleh mereka yang hadir.

Sementara, Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang selalu berpartisipasi dalam JBB Amal Salih. 

"Selain donatur tetap tiap pekan, seperti Andi Bachtiar (RGB), Hendra Cjugito (Bravo 84), Ita Kamba, Mbak Inah dan lain-lain, JBB juga ada donatur bulanan. Apalagi, kita juga ada program JBB Amal Salih Pendidikan Peduli tiap semester. Selain itu juga ada donatur tetap," ujar Herwaty Taher yang sangat konsen dengan berbagai kegiatan sosial ini.

"Alhamdulillah, JBB Amal Salih telah memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anak yatim di Banuaran ini. Apalagi, ini berjalan secara rutin setiap Jumat. Semoga Allah memberikan balasan yang berlipat ganda bagi semua pihak yang menyukseskan program ini," ujar Herwaty Taher, yang juga Ketua RT 01 RW 10 ini.

Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih mengaku lahirnya yayasan ini tidak terlepas dari upaya untuk memotivasi anak yatim untuk menggapai cita-citanya. 

Jadi ujarnya, tidak anak saja yang dibantu. Tapi, orang tua yang merawat mereka juga diberi bekal.

"Anak diberi santunan, motivasi, inspirasi serta pendidikan sebagai bekal hidup dunia akhirat. Sementara, orang tua yang merawat mereka juga harus memperbagus bacaan Al Qur'an melalui Tahsin. Selain itu, juga diharapkan mengikuti pelatihan ekonomi kreatif. Mereka juga kita latih untuk menjual produk hasil karya mereka, baik offline maupun online," ujar Saribulih yang juga seorang praktisi pendidikan ini. 

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »