Advertorial

Daerah

Kafilah MTQ Korpri Provinsi Sultra Tiba di BIM, Disambut Kadis PMD Sumbar

          Kafilah MTQ Korpri Provinsi Sultra Tiba di BIM, Disambut Kadis PMD Sumbar
Kafilah MTQ Korpri Provinsi Sultra Tiba di BIM, Disambut Kadis PMD Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Kafilah MTQ ke-VI Korpri Nasional dari Provinsi Sulawesi Tenggara dengan kekuatan sebanyak 48 orang, hari Minggu (6/11/2022) tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), yang disambut oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Amasrul, SH.

Kafilah MTQ Provinsi Sulawesi Tenggara dipimpin oleh Gubernur yang diwakili Kepala BKD Provinsi Sultra Dra. Zanuriah, M.Si. "Alhamdulillah, lega rasanya begitu mendarat di Ranah Minang tacinto Sumatera Barat ini," kata Zanuriah yang didampingi oleh Ketua Korpri Provinsi Sultra Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP.MA. 

Hal ini langsung ditimpali Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH dengan mengatakan bahwa Sumatera Barat tidak saja memiliki pemandangan indah, penduduknya yang ramah, tetapi juga kulinernya yang pasti enak-enak.

"Selamat datang Ibu dan Bapak di Sumatera Barat, silahkan nikmati pemandangan indah di objek wisata yang ada, baik pegunungan serta laut dan silahkan pula mencicipi kuliner Minang yang enak dan enak sekali," kata Amasrul, SH berpromosi kepada tamunya dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebagai ucapan selamat datang di Ranah Minang, kepada Kadis BKD Provinsi Sultra Zanuriah dikalungi kain Batik Tanah Liek dan kepada Ketua Korpri Provinsi Sultra Sukanto Toding dipasangkan Deta yang juga terbuat dari kain Batik Tanah Liek.

"Kami harapkan Bapak Ibu dari Provinsi Sulawesi Tenggara dapat menikmati kunjungan ke Ranah Minang ini. Selain berlomba di arena MTQ Korpri Nasional, tentunya juga berwisata. Sepertinya ungkapan rumah makan Padang, kalau enak silahkan diberi tahu yang lain, tetapi kalau ada masukan dan kritikan silahkan diberitahukan kepada kami," kata Kadis PMD Amasrul, SH., yang didampingi Kasubag Umkep Adi Pondra, S.Pd.

Menurut Gubernur Sultra yang diwakili Kepala BKD Zanuriah, kedatangan Kafilah MTQ Provinsi Sulawesi Tenggara terbagi dalam tiga tahap.

Pertama dengan Super Air Jet pada Sabtu (5/11/2022). Kemudian hari Minggu (6/11/2022) dengan Super Air Jet pukul 12.30 WIB dan dengan Lion Air pukul 16.45 WIB.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada jajaran Dinas PMD Sumbar yang dipimpin Pak Amasrul yang telah menyambut dengan begitu hangat di bandara, dan dijamu pula menikmati kuliner Minang yang luar biasa enak," kata Dra. Zanuriah, M.Si sembari menyampaikan salam dari Gubernur Sultra kepada Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi.

MTQ ke-VI Korpri Nasional tahun 2022 ini berlangsung di Provinsi Sumbar yang dipusatkan di Kota Padang.

Penyelenggaraan dimulai 6 November hingga 13 November 2022 yang diikuti seluruh provinsi di Indonesia. Diperkirakan jumlah kafilah mencapai 2.500 orang. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »