Advertorial

Daerah

Musra Relawan di Palembang: Prabowo Favorit, Jenderal Dudung Mencuat

          Musra Relawan di Palembang: Prabowo Favorit, Jenderal Dudung Mencuat
Musra Relawan di Palembang: Prabowo Favorit, Jenderal Dudung Mencuat
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) favorit berdasarkan hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar relawan Jokowi di Palembang.

Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra ini memperoleh dukungan 19,67 persen, mengungguli banyak kandidat capres potensial lain.

Musra Palembang diadakan di Dermaga Convention Center Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sabtu (29/10).

Penanggung jawab Musra Budi Arie menjelaskan Musra Indonesia IV Sumatera Selatan dimulai dengan sesi dialog publik tentang agenda kebangsaan, program prioritas harapan rakyat dan kriteria calon pemimpin.

Panitia melakukan e-voting capres dan cawapres. Prabowo mengungguli sejumlah kandidat calon potensial lainnya. 

Di bawah Prabowo, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memperoleh dukungan 19,03 persen.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berada di urutan ketiga dengan dukungan 17,79 persen. 

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman dengan dukungan 9,42 persen membawanya menduduki urutan keempat.

Selanjutnya ada Erick Thohir (8,91 persen); Airlangga Hartarto (5,71 persen); Anies Baswedan (4,58 persen); Puan Maharani (4,45 persen); Ridwan Kamil (3,57 persen); dan Moeldoko (3,23 persen).

Sementara di bursa cawapres, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid menempati urutan pertama dengan dukungan 17,84 persen. 

Lalu ada Airlangga Hartarto (16,69 persen), Moeldoko (15,35 persen), Erick Thohir (15,18 persen), Sandiaga Uno (13,32 persen) dan Tito Karnavian (7,83 persen).

Selanjutnya Mahfud MD (3,73 persen), Puan Maharani (3,69 persen), Andika Perkasa (2,16 persen), dan Agus Harimurti Yudhoyono/AHY (1,05 persen).

Nama-nama ini nantinya akan dihimpun bersama hasil Musra di 33 provinsi lainnya. Pada Maret 2023, para relawan akan menyerahkan hasil akhir ke Jokowi.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »