Advertorial

Daerah

Nasdem Sebut Gibran Penuhi Kualifikasi Cawapres Anies Baswedan

          Nasdem Sebut Gibran Penuhi Kualifikasi Cawapres Anies Baswedan
Nasdem Sebut Gibran Penuhi Kualifikasi Cawapres Anies Baswedan
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menlai Gibran Rakabuming Raka memiliki kualifikasi sebagai menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan . 

Karena itu dia tak ambil pusing bila Anies akhirnya memilih putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai pendampingnya di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi pertemuan Anies dengan Gibran di Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah hari ini. 

"Ya tapi kalau kemudian Gibran dipantaskan utk jadi cawapres Anies, kenapa tidak? Dia menurut saya memenuhi kualifikasi itu. Bisa jadi," ujar Ali saat dihubungi wartawan, Selasa (15/11/2022).

Kendati demikian, Ali meluruskam bahwa kunjungan Anies ke Solo bukan dalam rangka untuk bertemu Gibran. 

Ia mengatakan bahwa kunjungan Anies ke Soli dalam rangka melakukan kehiatan haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.

"Anies ke Solo dalam rangka menghadiri haul. Kemudian berkesempatan Gibran bersilaturahmi dengan beliau. Terus mereka banyak bicara tentang pembangunan kota. Jadi Anies apresiasi capaian Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo," terang Ali.

Pertemuan dengan Gibran dikabarkan Anies melalui akun Instagram. Anies menggambarkan pertemuan berlangsung arab dan hanngat. 

Anies memuji Kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran yang rapih, bersih, dan tertib.

"Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. InsyaAllah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Selasa (15/11/2022).

Anies menambahkan dalam pertemuan tersebut juga bertukar pengalaman terkait pengelolaan kota hingga transportasi publik.

"Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya," ucap Anies.

Sumber: SINDOnews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »