Advertorial

Daerah

Nofi Candra Bergabung ke Gerindra, Andre Rosiade: Rebut Kemenangan Pilkada Solok 2024

          Nofi Candra Bergabung ke Gerindra, Andre Rosiade: Rebut Kemenangan Pilkada Solok 2024
Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade memasangkan jaket partai ke Nofi Candra yang bergabung dengan partai berlogo kepala burung Garuda itu.
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan calon Bupati Solok 2020 Nofi Candra memastikan diri bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada tahun 2022. 

Tekadnya sudah bulat maju kembali pada Pilkada Kabupaten Solok 2024, merebut kemenangan dan menjadi Bupati Solok. 

Kepastian itu terlihat saat Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade memasangkan jaket Gerindra berwarna krem kepada anggota DPD RI 2014-2019 itu di sela rapat koordinasi DPD Gerindra Sumbar dengan DPC Gerindra Kabupaten/Kota, Jumat (11/11/2022). 

Dengan lantang Nofi Candra meneriakkan Prabowo Presiden dan Gerindra Menang!

Nofi Candra mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto, Andre Rosiade dan Partai Gerindra yang memberikannya kesempatan bergabung dengan partai terbesar di Sumbar itu. 

“Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Kesempatan itu harus diambil. Walaupun orang bertanya-tanya, kok bisa  bergabung dengan Partai Gerindra. Padahal dulu lawan,” kata Nofi Candra di hadapan puluhan peserta rapat koordinasi.

Nofi Candra mengaku banyak diiming-imingi partai lain untuk bergabung. Bahkan ada yang mengaku Capresnya akan menang di Sumbar.

“Saya sekali lagi tak mau menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan Gerindra. Dan saya yakin Prabowo Subianto akan menjadi Presiden RI. Andre Rosiade Gubernur Sumbar, Gerindra menang,” teriak Nofi Candra didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok Jon Firman Pandu.

Nofi Candra-Yulfadri Nurdin yang diusung Partai NasDem dan PPP sendiri pada Pilbup Solok 2020 hanya kalah 814 suara dari Epyardi Asda-Jon Firman Pandu yang diusung PAN dan Gerindra. 

Mereka sempat menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) meskipun kalah. Akan berbeda pada 2024, Nofi Candra akan diusung oleh Partai Gerindra. 

Hal itu diamini Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang menyebut, Nofi Candra bersama Gerindra akan merebut posisi Bupati Solok 2024.

“2024 mendatang kita akan rebut Bupati Solok. Pak Nofi Candra sangat berpeluang memenangkan Pilkada, apalagi didukung oleh Partai Gerindra. Karena masyarakat Kabupaten Solok ingin perubahan,” kata anggota DPR RI ini. 

Dengan simbol memakaikan jaket Gerindra, Andre Rosiade yakin dengan kompetensi Nofi Candra. 

Apalagi setelah beberapa kali berkeliling Kabupaten Solok dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh Kabupaten Solok. 

Banyak yang menyatakan Nofi Candra sangat cocok menjadi Bupati Solok. Karena memiliki pengalaman di kancah nasional dan lebih tenang, tidak meledak-ledak. 

“Bergabungnya pak Nofi Candra merupakan kabar baik bagi Gerindra. Beliau akan maju terlebih dahulu pada Pileg 2024 sebagai calon anggota DPR RI. Anggaplah itu sebagai ‘pemanasan’ jelang laga sesungguhnya di Pilkada Kabupaten Solok. Gerindra akan memastikan bisa mengusung Nofi Candra sendiri atau berkoalisi,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »