Advertorial

Daerah

Pengurus MWCNU Koto Tangah Dilantik, Ketua NU Sumbar Resmikan Kantor MWCNU

          Pengurus MWCNU Koto Tangah Dilantik,  Ketua NU Sumbar Resmikan Kantor MWCNU
Pengurus MWCNU Koto Tangah Dilantik, Ketua NU Sumbar Resmikan Kantor MWCNU
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Barat Prof. Ganefri, Ph.D. meresmikan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Ini kantor MWCNU pertama yang diresmikan Ganefri sejak menjabat Ketua PWNU Sumatera Barat tahun 2020 lalu. 

Peresmian kantor MWCNU Koto Tangah yang terletak di jalan Raya Lubuk Minturun samping masjid Jami’ Bungo Pasang Koto Tangah, Jumat (4/11/2022) diawali dengan pelantikan pengurus MWCNU Koto Tangah oleh Ketua Caretaker PCNU Kota Padang Tan Gusli. 

Menurut Ganefri, ini kantor MWCNU pertama yang saya resmikan. Karena itu, PWNU Sumbar sangat mengapresiasi pelantikan sekaligus peresmian kantor MWCNU Koto Tangah. 

Dengan adanya kantor sekretariat ini tentu MWCNU Koto Tangah lebih bisa menggerakkan kegiatan rutin organisasi. 

“PWNU Sumbar terus mendorong dan berupaya membangun struktur organisasi sampai ke tingkat ranting di kelurahan, desa atau nagari. MWCNU Koto Tangah yang sudah dilantik dan punya kantor, tentu akan lebih maksimal menjalankan kegiatan organisasi NU ke depannya,” kata Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang ini.

Dikatakan Ganefri, NU selalu tanamkan nilai-nilai toleran dan moderat dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. 

NU terus berupaya bagaimana tetap menjadi panutan di tengah mayoritas umat Islam di Indonesia. 

Selalu menghargai perbedaan yang ada di tengah kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Sebelumnya, Ketua Caretaker PCNU Padang Tan Gusli usai melantik pengurus MWCNU Koto Tangah mengatakan, MWCNU Koto Tangah punya potensi besar untuk mengembangkan Nahdlatul Ulama.

Karena Kecamatan Koto Tangah banyak melahirkan ulama yang akan meneruskan perjuangan ulama di tengah umat. 

“Pengurus MWCNU Koto Tangah yang dilantik diharapkan  menghidupkan amaliyah dan tradisi Nahdlatul Ulama. Salah satunya malam lailatul ijtima’ yang diisi dengan yasinan, tahlilan, salawatan, tausyiah dan majelis ilmu. Dengan potensi yang dimiliki MWCNU Koto Tangah, kegiatan malam lailatul ijtima’ tidaklah sulit. Tinggal lagi pengurus MWCNU yang baru saja dilantik mengorganisirnya dengan baik,” kata Tan Gusli, mantan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Padang ini.

Pengurus MWCNU Kecamatan Koto Tangah masa khidmat 2022-2027 yang dilantik terdiri dari Mustasyar Nasrul Rajo Batuah, Syabri Tuanku Man Koto, Dafril Tuanku Bandaro, M.Pdi. Rais Syuriah Buya Ridwan Tuanku Bagindo, Wakil Rais Mardion dan Zulkifli. Katib Syuriah Buya Masriadi Tuanku Lunak, wakil Katib Pauzi Buzahar Pandi dan Jasril Jaumis Sutan Malenggang. A’wan Supri Ardiansyah Tuanku Bagindo, S.Pdi, Jurnal  Fajri Tuanku Malin Mudo dan Jon Hedral, S.Sos.I.

Ketua Tanfidziyah Asril Malin Marajo, Wakil Ketua Juamidi Tuanku Mudo, Afzalur Rahman, Huznil Fauzan. Sekretaris H. Remer Muhammad, Wakil Sekretaris Satri Utama Tuanku Imam, S.Pd, M.Engg, Ramadani Hakim Tuanku Maninjun, Yoserizal, dan Dina Nurhaq Wakil . Bendahara Rahmana Putra Emda Tuanku Malin Kaciak dan wakil Bendahara Muhammad Kamil. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »