Penyegaran Birokrasi, Wako Hendri Septa Lantik 5 Pejabat, 2 Meraih Promosi!

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan penyegaran birokrasi dengan melakukan pelantikan bagi sebanyak 5 (lima) orang pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kota Padang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi kelima pejabat tersebut dilakukan Wali Kota Hendri Septa di Palanta Kediaman Resminya, Selasa (15/11/2022) pagi.

Seperti diketahui, di dalam pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Padang No. 510 Tahun 2022 itu, dari kelima pejabat yang dilantik, dua orang diantaranya meraih promosi.

Diantaranya adalah Yopi Krislova yang sebelumnya Kabag Hukum Setda Kota Padang kini promosi menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. 

Selain itu Syahendri Barkah sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Padang kini menjabat Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang.

Sementara tiga pejabat lainnya yang dilantik yaitu Isyrin Ishak sebelumnya Sekretaris Inspektorat sekarang menjabat Kabag Perekonomian dan SDA. 

Posisi yang ditinggalkannya pun diisi Novalino yang sebelumnya Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setda Kota Padang. 

Posisi yang ditinggalkannya ditempati Fadelan Mitra Masta sebelumnya menjabat Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kota Padang.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa menyampaikan bahwa pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan sekaligus penyegaran birokrasi di tubuh OPD Pemko Padang.

Adapun bagi dua jabatan tinggi pratama (JPT) yang dilantik menurut Wako, telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan telah mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) JPT terkait pengisi jabatan pimpinan tinggi pratama. 

Selain itu pelantikan ini juga berdasarkan rekomendasi KASN sesuai surat nomor: B-3635/JP.00.00/10/2022 tanggal 19 OKTOBER 2022 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT di lingkungan Pemko Padang.

"Kita tentu berharap melalui pelantikan ini akan memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi kemajuan roda birokrasi Pemko Padang. Terutama melalui kinerja dan kemimpinan pejabat baru yang dilantik," harap Wako.

Lebih lanjut kepada pejabat yang dilantik orang nomor satu di Kota Padang itu juga menekankan untuk mampu mengemban amanah sekaligus melihatkan kinerja dan prestasi dengan sebaik-baiknya. 

Yang tak kalah pentingnya dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di OPD masing-masing.

"Bagi pejabat yang dilantik harus memperhatikan soliditas, meningkatkan loyalitas dan totalitas bekerja dengan jajarannya di OPD-nya masing-masing. Terlebih dalam membantu terwujudnya visi-misi Kota Padang dan program unggulan (progul) Pemko Padang serta merespon harapan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik," tekannya.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asusten dan sejumlah kepala OPD dan Camat se-Kota Padang. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »