PPP Tak Terlibat Forum Kabah Membangun Deklarasi Anies Capres

BENTENGSUMBAR.COM - Anies Baswedan mendapat dukungan 'nyapres' saat menghadiri acara Forum Ka'bah Membangun dan Forum Ulama Membangun di Grand Pacific Hall, Sleman. PPP mengatakan saat ini belum menentukan sikap terkait Capres 2024.

"Kita serap dulu lihat aspirasi yang berkembang sekarang, misalnya tidak bisa kita pungkiri ada kelompok sejumlah katakanlah kader PPP yang mendeklarasikan Pak Anies melalui Forum Ka'bah Membangun di Jogja," kata Waketum PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Arsul mengatakan tidak ada yang perlu ditertibkan dalam dukungan ini. Sebab, PPP juga hingga saat ini belum mengambil keputusan.

"Ya sudah, nggak usah ditertibkan juga, karena memang partai belum mengambil keputusan. Tapi kita lihat juga teman-teman di berbagai forum permusyawaratan mendeklarasikan Mas Ganjar, ada juga sejumlah wilayah yang meminta sejumlah nama," kata Arsul.

Menurut Arsul, sejumlah kader banyak yang mengusulkan sosok Capres. Dia mengatakan di Jogja ada dua nama yang santer yakni Anies dan Ganjar Pranowo, kemudian Cawapresnya ada nama Plt Ketum PPP Mardiono dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Memang kita serahkan, terserah, nanti pada saatnya tentu sebagai parpol akan mengambil sikap," katanya.

Menurutnya, deklarasi pencapresan Anies ini tidak perlu ditanggapi dengan emosi. Arsul menyebut pendeklarasian itu dilakukan oleh relawan dan bukan atas nama partai.

"Itu nggak perlu juga kemudian kita menjadi marah-marah. Wong yang deklarasi juga bukan partai kok, yang nama forum Ka'bah Membangun. Kemudian teman-teman DPW PPP Jogja sudah menyampaikan ke media, saya baca juga bahwa itu tidak dilakukan oleh DPW PPP Jogja, itu dilakukan oleh elemen-elemen pendukung PPP memang juga kader PPP yang membentuk namanya FKM (Forum Ka'bah Membangun) itu," jelasnya.

Meski begitu, Arsul tak menutup kemungkinan jika nama Anies Baswedan bakal diusulkan dalam musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ke depan. Arsul mengatakan KIB mempertimbangkan semua kemungkinan.

"Tentu (nama Anies akan dipertimbangkan ke KIB), semuanya akan kita pertimbangkan kira-kira yang dipertimbangkan itu termasuk yang hasil surveinya memang signifikan-signifikan. Tentulah, baik sebagai bacapres ataupun bacawapres," ucapnya.

Forum Ka'bah Dukung Anies

Sebelumnya diberitakan, teriakan dukungan maju 'nyapres' kepada Anies Baswedan menggema di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah. Suara teriakan itu terdengar saat Anies menghadiri acara Forum Ka'bah Membangun dan Forum Ulama Membangun di Grand Pacific Hall, Sleman.

Acara Forum Ka'bah Membangun dan Forum Ulama Membangun itu diketahui digelar sekaligus untuk mendeklarasikan dukungan kepada Anies Presiden di Pilpres 2024.

Pantauan detikJateng di lokasi, Rabu (16/11/2022), tampak relawan Anies dari berbagai daerah memadati lokasi acara. Di dalam gedung tampak terpasang sejumlah spanduk dukungan.

Saat memasuki hall, Anies langsung dikerubuti pendukungnya. Mereka berebut untuk berfoto bersama. Nyanyian 'Anies Presiden' pun menggema di dalam hall.

"Bapak Anies Presiden, Bapak Anies Presiden, Bapak Anies Presiden," bunyi lirik lagu itu.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »