Advertorial

Daerah

Reses Caturwulan III Tahun 2022, Riza Aditya Nugraha: Kami Sangat Mendukung Program Kampung Jamur

          Reses Caturwulan III Tahun 2022, Riza Aditya Nugraha: Kami Sangat Mendukung Program Kampung Jamur
Reses Caturwulan III Tahun 2022, Riza Aditya Nugraha: Kami Sangat Mendukung Program Kampung Jamur
BENTENGSUMBAR.COM - Riza Aditya Nugraha menyampaikan bahwa pada tahun 2023 fokus utama pihaknya adalah mendorong program-program pemerintahan menuju kepada peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di Kota Padang Panjang. 

Hal ini disampaikannya dihadapan warga kelurahan Bukit Surungan saat kegiatan reses caturwulan III. Minggu (30/10).

Bertempat di halaman Dabie Cafe RT 7 Bukit Surungan, anggota komisi I DPRD inimengatakan bahwa jika di Padang Panjang saat sekarang, infrastruktur fasilitas umum tergolong sudah bagus dibandingkan daerah lainnya, kalaupun masih ada infrastruktur seperti jalan yang kurang bagus menurutnya berada di gang-gang dan perumahan. 

Hal yang mendasari permasalahan utama kesejahteran warga menurut Aditya adalah laju perekonomian masyarakat Padang Panjang masih lambat.

"Insfrastruktur seperti jalan di Padang Panjang sudah bagus. Tapi yang menjadi masalah utama masyarakat kita adalah laju ekonomi yang masih stagnan. Masalah ini akan menjadi fokus utama kami di tahun 2023," ujarnya.

Kepada awak media, Aditya mengatakan bahwa pada saat reses kali ini pihaknya menampung banyak sekali aspirasi masyarakat. 

Paling pokok menurutnya adalah dengan program LPM Kelurahan Bukit Surungan yang sedang berusaha mewujudkan program Kampung Jamur.

"Kami mendengar beberapa aspirasi masyarakat di sini. Menarik sekali bagi kami adalah upaya LPM dan masyarakat sekitar membuat Kampung Jamur. Kami sangat menerima baik dan mendukung sekali usaha tersebut. Sebagai kedewanan usaha ini akan kami kawal terus sehingga cita-cita masyarakat di Bukit Surungan dapat direalisasikan dengan baik," ujarnya.

Dilanjutkannya bahwa saat ini para pengelola kampung Jamur masih terkendala dengan Kumbung (Tempat jamur dikembangbiakan), fasilitas pengolahan jamur yang saat ini baru bisa diolah menjadi jamur krispi dan rendang jamur. 

"Jika ini bisa kita wujudkan, maka bukan tidak mungkin kelurahan Bukit Surungan yang menjadi Kampung Jamur akan menyerap banyak tenaga kerja, sehingga pengangguran di Padang Panjang bisa kita minimalisir. Demikian pula laju ekonomi masyarakat bisa digenjot dengan usaha ekonomi kreatif seperti ini. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat akan terwujud," jelasnya.

Selain itu, beberapa aspirasi masyarakat yang menjadi PR bagi Aditya adalah keluhan masyarakat tentang program pemberdayaan masyarakat yang terkendala dengan anggaran, pengadaan bak sampah, jalan setapak di RT 8 belum dikerjakan dari rencana awal, bantuan dana pendidikan yang terkendala dengan SKTM, perbaikan irigasi dan drainase, dan lampu penerang jalan di RT 8. Bak sampah di perumahan yang berada di belakang Akper Nabila.

Aditya memaparkan, aspirasi yang telah disuarakan masyarakat saat reses ini nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya. 

Bagi dia sesuai dengan cita-cita partai Gerindra dan instruksi dari ketum Partai, Bapak Prabowo Subianto agar semua kader Gerindra yang menjadi anggota legislatif harus menjadi pelayan bagi masyarakat.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Lurah Bukit Surungan, LPM, Ketua RT dan serta puluhan Masyarakat kelurahan Bukit Surungan Aditya juga menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan diusahakan kepada pemerintahan kota untuk diprioritaskan.

"Sesuai pesan ketua umum Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, kami harus hadir di tengah denyut nadi permasalahan masyarakat. Untuk itu semua bentuk aspirasi saat ini akan kami sampaikan serta kawal diperlemen nantinya. Intinya, sebagai kader Gerindra kami harus selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga. Ini adalah janji kita saat dilantik menjadi perpanjangan tangan masyarakat saat itu," tutupnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »