Saran Direktur Melihat Hasil Survei Nasdem Suaranya Ngedrop 2,1 Persen: Lebih Baik Tinggalkan Anies

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengaku tak heran dengan survei yang dilakukan oleh lembaga survei Indekstat yang menempatkan Partai Nasdem hanya memperoleh 2,1 persen.

"Sejak awal saya sudah memperkirakan bahwa lebih banyak dampak negatif yang akan diterima oleh Partai Nasdem dibandingkan dampak positifnya ketika mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024," kata Fernando kepada Warta Ekonomi.

Fernando menilai Anies itu bukan capres ideal yang berharap bisa memberikan efek ekor jas terhadap suara Nasdem.

"Akan lebih bisa diterima dan memberikan manfaat ketika Anies Baswedan dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera karena para pendukungnya akan tetap solid dan bahkan akan menerima limpahan dukungan dari para pendukung Anies," tambahnya.

Ia menilai para pendukung Anies sangat kecil kemungkinannya memberikan dukungannya kepada Partai Nasdem karena lebih baik bagi mereka memilih PKS.

Fernando menyarankan sebaiknya Partai Nasdem segera melakukan evaluasi dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 yang akan datang.

"Lebih baik bagi Nasdem tidak mencalonkan Anies daripada menjadikan Partai Nasdem menjadi hanya kenangan pernah memiliki kursi di DPR RI," ujarnya.

"Ketika Nasdem melakukan evaluasi dukungan terhadap Anies, masih ada kesempatan bagi Partai Nasdem untuk melakukan konsolidasi internal untuk kembali menjaring aspirasi capres 2024 berdasarkan aspirasi kader Partai Nasdem dan aspirasi rakyat Indonesia.

Sumber: Wartaekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »