Advertorial

Daerah

Tekan Inflasi, Pemko Padang Gelar Pasar Murah

          Tekan Inflasi, Pemko Padang Gelar Pasar Murah
Tekan Inflasi, Pemko Padang Gelar Pasar Murah
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar Pasar Murah di halaman Kantor Camat Nanggalo, Senin (31/10/2022).

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pasar murah yang digelar kali ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam membantu meringankan beban masyarakat agar dapat membeli bahan pokok dibawah harga pasar. 

Di samping itu juga dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

"Pasar murah ini juga kita gelar dalam upaya mengendalikan angka inflasi di Kota Padang dan Sumatera Barat, sebagaimana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu bahwa pemerintah daerah wajib menurunkan angka inflasi," ucap Wako Hendri Septa sewaktu meninjau pasar murah tersebut dalam rangka program sehari berkantor di kecamatan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Didi Aryadi menyebutkan, Pemerintah Kota Padang menggelar pasar murah sejak Oktober sampai November 2022 ini.

Masing-masing kecamatan diadakan sebanyak tiga kali. 

"Untuk Kecamatan Nanggalo kita gelar tiga hari ke depan," sebut Didi. 

Didi Aryadi menambahkan, dalam rangka upaya menggelar pasar murah pihaknya dibantu berbagai pihak, diantaranya Bulog, Tokoh Tani Indonesia Center Sumatera Barat dan para pelaku UMKM Kota Padang.

"Kita berharap melalui gelar pasar murah ini dapat mengendalikan dan menurunkan angka inflasi, sekaligus menjadi solusi pengendalian harga kebutuhan pokok," pungkas Didi yang  juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Padang itu.(Mul/Prokopim Pdg).
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »