Advertorial

Daerah

Ulah Relawan Usul Jokowi Ketum PDIP Bikin Ganjar Terganggu

          Ulah Relawan Usul Jokowi Ketum PDIP Bikin Ganjar Terganggu
Ulah Relawan Usul Jokowi Ketum PDIP Bikin Ganjar Terganggu
BENTENGSUMBAR.COM - Pihak yang mengatasnamakan relawan Ganjar Pranowo membuat kehebohan usai doakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan gantikan Megawati Soekarnoputri. 

Ganjar Pranowo pun merasa terganggu dengan ulah relawannya tersebut.

Sebagai informasi, usulan itu awalnya disampaikan oleh relawan yang mengatasnamakan KAMI Ganjar.

Mereka saat itu mendoakan agar Presiden RI Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024.

Koordinator Nasional KAMI Ganjar Joko Priyoski bahkan mengatakan Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut.

"Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP Tahun 2024," kata Joko.

Merespons hal tersebut, Ganjar mengaku merasa terganggu.

Kegundahan Ganjar Pranowo juga disampaikan dalam program Blak-blakan detikcom yang tayang Jumat (4/11).

Ganjar awalnya menyebut dirinya sampai saat ini belum pernah membentuk relawan meski sudah banyak pihak yang melakukan deklarasi. 

Tak hanya itu, Ganjar pun mengaku merasa agak terganggu dengan tingkah kelompok relawan tersebut.

"Saya agak terganggu kemarin, ketika kemudian ada 2 hal, satu, relawannya Ganjar saya lupa namanya, mengusulkan Jokowi jadi ketua umum PDI Perjuangan," ujar Ganjar.

Ganjar mengaku heran dengan manuver ini. Ganjar mengaku saat itu juga kepekaan politiknya langsung bekerja.

"Saya bilang langsung, sense of politics saya langsung, ah, sudah mulai ini free ridernya. Ini free rider atau bego ya, maaf ini. Atau terlalu bersemangat," ujar Ganjar.

Ganjar kemudian menyinggung laporan terhadap Ketua DPR RI Puan Maharani yang dilayangkan pihak yang mengatasnamakan relawannya. Ganjar memberi peringatan kepada relawan-relawan.

"Yang kedua ada namanya Sahabat Ganjar kausnya juga cuma dua saya lihat di foto, ngelaporin Mbak Puan ke KPK. Saya terganggu," ujarnya.

"Saya sebenarnya nggak suka ngomentari seperti ini tapi karena kemudian ini menggelinding menjadi diskursus di publik saya cepat-cepat saya sampaikan, udah deh mau jadi relawan siapapun boleh kok, tapi kalau kalian juga tidak ikut menjaga situasi ini maka kita sebenarnya itu tadi," kata dia.

Meski demikian, Ganjar mengaku tetap bersyukur masih ada pendukungnya yang melawan narasi yang membuatnya terganggu tersebut. Ganjar menyebut relawan-relawan ini masih waras.

"Tapi alhamdulillah kemarin banyak para relawan-relawan yang lain juga menyampaikan itu, saya baca aja di media, kita lawan itu, ngawur. Berarti masih waras," kata dia.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »