Advertorial

Daerah

Wako Hendri Apresiasi Pengukuhan Pengurus LPM, FKPS/KPS dan Launching Kampung KB di Kecamatan Padang Timur

          Wako Hendri Apresiasi Pengukuhan Pengurus LPM, FKPS/KPS dan Launching Kampung KB di Kecamatan Padang Timur
Wako Hendri Apresiasi Pengukuhan Pengurus LPM, FKPS/KPS dan Launching Kampung KB di Kecamatan Padang Timur
BENTENGSUMBAR.COM - Di dalam rangkaian kegiatan Sehari Berkantor di Kecamatan Padang Timur, Senin (14/11/2022), Wali Kota Padang Hendri Septa ikut menghadiri sekaligus memberikan arahan terkait sejumlah kegiatan yang dilangsungkan di Aula SMKN 2 Padang.

Adapun diantara kegiatan itu adalah pengukuhan bagi Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pengurus Forum Komunitas Peduli Sungai (FKPS) dan Komunitas Peduli Sungai (KPS) Kelurahan se-Kecamatan Padang Timur untuk periode 2022-2025.

Tak hanya itu, sang Wali Kota juga melaunching Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di wilayah Kecamatan Padang Timur sekaligus menyerahkan KTP-El secara simbolis kepada para siswa SMKN 2 Padang yang telah berusia 17 tahun ke atas.

Wako Hendri Septa menilai, keberadaan LPM, FKPS dan KPS sama-sama penting selaku organisasi yang dibutuhkan di tengah masyarakat.

"Saya tentu berharap bapak ibu pengurus yang dilantik baik sebagai pengurus LPM, FKPS dan KPS di wilayah Kecamatan Padang Timur hari ini menjadi pelopor dalam menggerakkan organisasi sesuai tujuan dan fungsinya," harapnya.

"Adapun untuk Kampung KB di Kecamatan Padang Timur yang sama-sama kita launching kali ini saya berharap agar dapat terus digerakkan sampai terwujudnya tujuan dan cita-cita yang diharapkan," lanjut Wako.

"Alhamdulillah, kita juga melakukan pemberian KTP secara gratis bagi siswa SMKN 2 Padang. Ini adalah program dari Pemko Padang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang akan menyasar seluruh SMA negeri se-Kota Padang. Semoga dengan itu anak-anak kita yang sudah layak mempunyai KTP dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan dan keperluan," harap Wali Kota milenial tersebut didampingi Kadisdukcapil Teddy Antonius.

Senada dengan itu Camat Padang Timur Siska Meilani menyebutkan, pada kesempatan ini pihaknya sengaja memaketkan beberapa kegiatan di tengah momentum pelaksanaan program Sehari Berkantor di Kecamatan Padang Timur yang dilakukan Wali Kota Padang.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Kelautan dan Pangan Guswardi serta sejumlah kepala OPD terkait lainnya. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »