Wako Hendri Septa: Mari Kita Menghargai Jasa Pahlawan

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang bersama seluruh elemen kota hadir memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2022 dengan menggelar Upacara Bendera di Lapangan Kantor Balai Kota Aia Pacah, Kamis pagi (10/11/2022). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Padang Hendri Septa dan turut dihadiri Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, unsur Forkopimda Kota Padang, serta ASN di lingkup Pemko Padang. 

Juga hadir berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas), pelajar, serta para veteran. 

Mengawali sambutannya Wali Kota Hendri Septa membacakan pidato tertulis Menteri Sosial Tri Rismaharini dihadapan hadirin dan peserta upacara. 

Wako juga menyampaikan harapan melalui peringatan Hari Pahlawan kali ini diharapkan semua warga Kota Padang senantiasa mengingat dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Sebagaimana ungkapan proklamator bangsa Bung Karno pernah menyatakan, hidupkan kembali jejak pahlawan dalam diri kita sebagai bangsa negara merdeka. 

"Hidupkan kembali dalam pikiran kita para pejuang bangsa yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan," ujar Hendri Septa.

Selain itu kata Wali Kota Hendri Septa, melalui momentum memperingati Hari Pahlawan menjadi renungan buat  semua.

"Betapa susahnya para pejuang bangsa untuk meraih kemerdekaan Indonesia bersabung nyawa dengan gagah berani melawan penjajah yang bersenjata lengkap," katanya.

Namun para pejuang kemerdekaan tidak pernah menyerah bahwa masa depan bangsa harus dipertahankan dan layak diperjuangan demi anak cucu. 

Hal ini sesuai dengan tema memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 yakni "Pahlawanku Teladanku", pungkas Wali Kota Hendri Septa. (Zal/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »