Wako Hendri Septa Resmikan Sentra Usaha Mikro Kerupuk Jariang Rajo-Rajo

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan Sentra Usaha Mikro Kerupuk Jariang Rajo-Rajo, yang berada di RT 01 RW 02, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Senin (7/11/2022).

Wako Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan mengapresiasi  peresmian sentra usaha mikro kerupuk Jariang (Jengkol) Rajo-Rajo ini.

Menurutnya, dengan adanya pembukaan usaha seperti ini tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

"Kami berharap melalui pembukaan sentra usaha mikro kerupuk Jariang Rajo-Rajo ini dapat membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Wako.

Wako Hendri Septa mengungkapkan, pelaku usaha mikro di Kota Padang memiliki peranan penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Saat ini saja jumlah pelaku usaha mikro binaan Kota Padang sekitar 41.325 dari 78.355 jumlah pelaku usaha yang terdata. 

"Untuk itu ke depan kita Pemerintah Kota Padang berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk UMKM yang ada agar bisa go-internasional sehingga pangsa pasar semakin luas, seperti halnya kerupuk Jariang Rajo-Rajo ini yang sudah diminati oleh negara Malaysia dan Singapura," ungkap Wako Hendri Septa. 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang (STTIND Padang) yang telah memberikan bantuan berupa alat pengering kerupuk Jariang untuk sentra usaha mikro kerupuk Jariang Rajo-Rajo. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada STTIND Padang yang telah memberikan alat ini. Semoga dapat membantu dan meringankan kinerja dari para pelaku UMKM ini," pungkas Wako Hendri Septa.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ferri Erfiyan Rinaldy, Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Padang Barat Junie Nursyamzah, dan Lurah Kampung Pondok Eka Saputra dan unsur Forkopimca Padang Barat. 

Juga hadir di kesempatan tersebut Ketua STTIND Padang Riko Ervil. (Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »