Sumbar

Wako Hendri Septa Tinjau dan Sikapi Penyebab Longsor Lambung Bukit

          Wako Hendri Septa Tinjau dan Sikapi Penyebab Longsor Lambung Bukit
Wako Hendri Septa Tinjau dan Sikapi Penyebab Longsor Lambung Bukit
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran meninjau lokasi bencana longsor yang beberapa hari sebelumnya terjadi di daerah Batu Busuak, Lambung Bukit, Kecamatan Pauh.

Hal itu dilakukannya sewaktu melakukan program Sehari Berkantor di Kecamatan Pauh, Senin (28/11/2022).

Wali Kota di kesempatan itu mengatakan, kawasan Lambung Bukit memang rawan bencana longsor apalagi disaat tingginya intensitas hujan.

"Setelah kita cek ada beberapa titik  yang dikhawatirkan bisa terjadi longsor di kawasan ini. Untuk itu melalui OPD terkait kita akan berupaya mencegahnya ke depan," ujarnya.

Wako juga menyebut, persoalan longsor Lambung Bukit menjadi prioritas pihaknya ke depan.

Pasalnya sewaktu terjadi longsor terdapat sekitar 50 KK yang terisolir karena longsornya tebing di lingkar Batu Busuak-Sungkai.

"Lalu lintas di jalan Batu Busuak Lambung Bukit pun pasca longsor juga terganggu lantaran material longsor yang menimbun badan jalan. Insya Allah kita akan mencari solusinya ke depan demi mencegah kembali terjadinya longsor di kawasan tersebut," tukuknya.

Terakhir orang nomor satu di Kota Padang juga mengingatkan seluruh warga Kota Padang untuk selalu waspada mengingat cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa minggu ini.

"Mari kita selalu waspada dan jaga diri. Semoga kita terhindar dari segala bencana," pungkas Wako mengingatkan.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota yakni sejumlah pimpinan OPD terkait, Camat Pauh Yoserizal dan Lurah se-Kecamatan Pauh. (Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: