SUMBAR

Andre Rosiade Fasilitasi Pemasangan Listrik Warga Kurang Mampu dan Terpencil di Agam dan Sawahlunto

          Andre Rosiade Fasilitasi Pemasangan Listrik Warga Kurang Mampu dan Terpencil di Agam dan Sawahlunto
Andre Rosiade Fasilitasi Pemasangan Listrik Warga Kurang Mampu dan Terpencil di Agam dan Sawahlunto
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade terus memberikan baktinya untuk masyarakat. 

Teranyar, Andre Rosiade membantu pemasangan listrik untuk warga tidak mampu dan terpencil di Kabupaten Agam dan Kota Padang dan Kota Sawahlunto.

Hendri Mardani, seorang perantau asal Tiku, Agam menyebutkan, awalnya dia sering melihat Andre membantu masyarakat Sumbar. 

Dia lalu mencoba menghubungi Andre, agar bisa membantu pemasangan listrik di kampung halamannya. Karena cukup jauh dari lokasi yang sudah dialiri listrik PLN. 

“Alhamdulillah, sudah terpasang tiang listrik dan 10 sambungan untuk rumah-rumah di kampung kami di Padang Panji, Durian Kapeh Darussalam, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Terima kasih pak Andre Rosiade, atas bantuan dan suportnya. Semoga Allah memberikan kesehatan dan tetap istiqomah di jalan Allah,” katanya.

Yulidianis, warga Tiku Utara menambahkan, lokasi rumah mereka sangat jauh dari pemukiman umum. 

Jadi dibutuhkan beberapa tiang agar aliran listrik sampai ke rumah.

“Alhamdulillah, sekitar 10 rumah ini sudah teraliri listrik,” katanya.

Dalam waktu hampir bersamaan PLN atas aspirasi Andre Rodiade juga memasangkan listrik di Dusun Datagalundi, Desa Baru Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. 

Rumah yang dipasangi listrik itu adalah rumah bantuan yang cukup jauh dari pemukiman umum. Warga itu tidak mampu memasang listrik sendiri. 

Maya Khairanis menyampaikan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah membantu memasangkan listrik di rumahnya. 

Sebelumnya, dia hanya menggunakan lampu penerangan minyak yang tidak maksimal dan berbahaya.  Sekarang, sudah bisa menikmati listrik yang lebih baik.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membantu pemasangan listrik di rumah kami. Hari ini sudah menyala dan kami bisa menikmatinya. Semoga pak Andre Rosiade sehat dan sukses selalu,” kata Maya yang mengirimkan foto-foto rumahnya yang lampu listriknya sudah menyala. 

Di Kota Padang, Andre Rosiade juga membantu berdirinya tiang penerangan jalan umum (PJU) di Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang.

“Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membantu PJU di tempat kami. Semoga juga bisa untuk RT, RT lainnya di Banuaran, Lubeg ini,” kata tokoh masyarakat Banuaran, Herwati.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade menyebutkan, cukup banyak warga yang meminta pemasangan listrik di rumahnya.

Dengan alasan tidak mampu atau tidak ada jaringan atau tiang listrik di lokasi. 

“Kami coba komunikasikan dengan PLN dan Alhamdulillah ditindaklanjuti. Terima kasih kepada direksi PLN dan juga manajemen PLN di Sumbar yang melakukan aksi cepatnya,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre Rosiade kembali menyampaikan apresiasi atas respon cepat PLN dalam melistriki daerah pelosok, khususnya di Sumbar. 

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya dan gerak cepat PLN menyalurkan listrik untuk daerah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal) atau terpelosok,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: