SUMBAR

Anies Baswedan Didukung OSO di Pilpres 2024, Hanura: Hoaks Tak Benar!

          Anies Baswedan Didukung OSO di Pilpres 2024, Hanura: Hoaks Tak Benar!
Ketua Umum Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Oesman Sapta (OSO). Anies Baswedan Didukung OSO di Pilpres 2024, Ini Kata Hanura.
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM – Viral sebuah video Ketua Umum Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Oesman Sapta (OSO) yang disebut-sebut mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Kodrat Shah menegaskan, OSO tidak pernah mengeluarkan pernyataan maupun deklarasi, untuk mendukung mantan Gubernur DKI itu sebagai Capres 2024.

“Hoaks itu tidak benar, tak pernah pak Oso mengeluarkan statemen seperti itu. Jadi saya tegaskan sekali lagi, video yang beredar berisi narasi Ketua Umum Hanura Bapak Oesman Sapta mendukung Anies Baswedan itu hoaks,” kata Kodrat kepada wartawan, Minggu (11/12).

Kodrat pun mengecam pihak-pihak yang tak bertanggungjawab, karena telah lancang menyebar video hoaks hingga viral di masyarakat. Sebab hingga kini, Hanura belum memutuskan mendukung capres pada Pilpres 2024.

“Tidak pernah kami Hanura, apalagi Ketua Umum kami deklarasi Anies sebagai capres,” tegasnya.

Menurut Kodrat, pihaknya masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam dukungan Pilpres 2024. 

Sebab, Hanura masih melihat potensial yang memiliki dukungan besar untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kami pada saatnya akan mendukung capres-cawapres. Tentu mendukung yang potensi menangnya besar. Dan juga pasangan yang jelas dan tak diragukan Pancasila serta kebhinnekaannya. Bukan yang mengusung politik identitas,” ungkap Kodrat.

Partai Hanura, lanjut Kodrat, kini sedang fokus untuk menghadapi verifikasi faktual partai politik, dan mempersiapkan strategi untuk meraih kemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Dia pun mengaku optimis menjadi peserta Pemilu 2024.

“Hanura prinsipnya siap menang. Insya Allah, kami kembali menjadi peserta pemilu & lolos ke Senayan, dan mengirimkan sebanyak-banyaknya kader, lebih dari 4 persen kursi di Senayan,” pungkas Kodrat.

Sebagaimana diketahui, viral narasi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mendukung Anies Baswedan sebagai capres, viral di media sosial. 

Dalam video yang beredar di berbagai platform media sosial tersebut, Oesman Sapta hanya berbicara pentingnya pemimpin yang dapat meneruskan pembangunan dan program baik pemimpin sebelumnya, juga keberpihakan pemimpin nasional kepada daerah.

Namun, video tersebut dibubuhi tulisan, “Resmi, DPP Hanura Deklarasikan Anies Capres”. Selain itu, setelah suara Oesman Sapta, muncul suara dari berbagai orang yang berbeda yang menyatakan, Anies the best dibanding capres lain.

Sumber: Jawapos.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: