Anies Naik "Private Jet" ke Sumbar, Nasdem: Kita Enggak Maksud Mewah-mewahan...

BENTENGSUMBAR.COM - Ramai video di media sosial eks Gubernur DKI Jakarta yang juga capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan naik pesawat jet pribadi ke Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka safari politik.

Dalam video itu, tampak Anies turun dari pesawat dengan disambut sejumlah orang. Tampak pula Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menemani Anies keluar dari pesawat jet.

Ahmad Ali pun memberi penjelasan mengenai alasan Anies naik jet pribadi ke Sumatera Barat. Menurutnya, hal itu dilakukan demi efisiensi waktu.

"Memang enggak bisa ya Anies naik private jet? Kita enggak maksud bermewah-mewahan. Tapi karena efektivitas waktu," ujar Ali saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Ali menjelaskan, Anies sebelum ke Sumatera Barat melaksanakan safari politik di Aceh.

Saat mau terbang dari Aceh, ia mengklaim, tidak ada pesawat komersil yang terbang langsung dari Aceh ke Padang, Sumatera Barat. 

Pesawat komersil saat itu hanya menyediakan penerbangan yang membuat Anies harus kembali ke Jakarta dulu untuk pergi ke Padang.

"Kondisi itu tentunya membuat situasi perjalanan sampai pada titik berikutnya itu tidak bisa jadi on time," tuturnya.

Maka dari itu, kata Ali, Partai Nasdem pun memfasilitasi Anies dengan menyewa pesawat jet pribadi untuk terbang langsung dari Aceh ke Padang.

Dia menyebut sudah menjadi konsekuensi Partai Nasdem dengan men-capres-kan Anies.

"Ini hal bukan baru. Ketika 2014 juga kami fasilitasi Pak Jokowi. Karena ini tanggung jawab kami dalam pencalonan. Ketika seseorang dicalonkan, maka ada konsekuensi yang harus dipikul di situ," kata Ali.

Ali kembali menekankan bahwa pesawat jet itu merupakan sewaan. Dia mengatakan Anies tidak punya private jet.

Sementara itu, kata Ali, antusiasme masyarakat terhadap Anies di Aceh dan Padang sangat tinggi.

Dia mengatakan jangan sampai hanya karena terbentur jadwal penerbangan, Anies tidak jadi datang ke Sumatera Barat.

"Kalau kemudian itu tergeser hanya karena penerbangan, tentu tidak menguntungkan buat Partai Nasdem, Pak Anies sendiri," imbuhnya.

Sumber: Kompas.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »