Editors' Choice

Satpol PP Kota Padang Gerebek Panti Pijat di Tunggul Hitam, Amankan 1 Orang Wanita

BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menggrebek panti pijat plus-plus berkedok salon di kawasan T...

AS Klaim Tak Ingin Perang dengan Rusia, Hanya Fokus Bantu Ukraina

          AS Klaim Tak Ingin Perang dengan Rusia, Hanya Fokus Bantu Ukraina
AS Klaim Tak Ingin Perang dengan Rusia, Hanya Fokus Bantu Ukraina
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Amerika Serikat (AS) tidak berperang dengan Rusia dan tidak berencana untuk terlibat dalam konflik langsung. Demikian disampaikan juru bicara Pentagon Pat Ryder.

Dia mengatakan Washington hanya fokus pada memberikan bantuan keamanan lebih lanjut kepada Ukraina.

"AS tidak berperang dengan Rusia, dan kami tidak mencari konflik. Fokus kami adalah memberikan bantuan keamanan yang dibutuhkan Ukraina untuk mempertahankan diri," kata Ryder dalam briefing pada hari Kamis, seperti dikutip Sputnik, Jumat (16/12/2022).

Pernyataan itu merupakan jawaban Pentagon ketika ditanya media tentang reaksi AS terhadap komentar Rusia mengenai laporan tentang kemungkinan pengiriman sistem pertahanan udara Patriot Amerika ke Ukraina.

Ryder menekankan bahwa AS tidak akan mengizinkan komentar dari Rusia mendikte bantuan keamanan yang Washington berikan kepada Ukraina.

Pada saat yang sama, Ryder tidak memberikan perincian lebih lanjut mengenai rencana pengiriman sistem pertahanan udar Patriot ke Kiev, mengatakan tidak ada pengumuman baru yang telah dibuat.

Pada hari Selasa, media-media AS melaporkan bahwa pemerintahan Joe Biden sedang menyelesaikan rencana untuk memberi Ukraina sistem pertahanan udara Patriot di tengah serangkaian serangan Rusia.

Kedutaan Rusia di AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kemungkinan pengiriman sistem pertahanan udara Patriot ke Ukraina akan menjadi langkah provokatif lainnya oleh pemerintahan Biden.

"Dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak dapat diprediksi," kata Kedutaan Rusia.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: