SUMBAR

Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Masyarakat, Wako Hendri Septa Berterima Kasih Kepada Anggota DPR RI Asli Chaidir dan Kemensos RI

          Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Masyarakat, Wako Hendri Septa Berterima Kasih Kepada Anggota DPR RI Asli Chaidir dan Kemensos RI
Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Masyarakat, Wako Hendri Septa Berterima Kasih Kepada Anggota DPR RI Asli Chaidir dan Kemensos RI
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan warga Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian yang terus diberikan Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir bagi masyarakat yang ia pimpin. 

Kali ini, wakil rakyat di DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Sumatera Barat (Sumbar) I itu, kembali memberikan bantuan aspirasinya dalam bentuk kegiatan penuntasan penyaluran bantuan sosial (bansos) Kemensos RI bagi warga Kota Padang di tahun 2022.

Bansos tersebut diantaranya berupa bantuan Program Atensi dari Sentra Terpadu Inten Suweno dengan sasaran 38 orang penyandang disabilitas di Kota Padang.  

Selanjutnya juga diserahkan bantuan Program PENA (Pahlawan Ekonomi Nusantara) yang diterima sebanyak 70 orang Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) usia 20 sampai 40 tahun. 

Selain itu juga diberikan bantuan PKH via PT. POS dengan sasaran bantuan sebanyak 20.949 KK se-Kota Padang.

"Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada bapak kita H. Muhammad Asli Chaidir yang terus memberikan perhatiannya bagi kemaslahatan warga Kota Padang. Semoga berbagai jenis bantuan yang diserahkan kali ini di samping memberikan keberkahan bagi beliau, namun juga bermanfaat bagi kita yang menerima tentunya," ucap Wako Padang dalam sambutannya saat acara penyerahan bantuan tersebut secara simbolis di Palanta Kediaman Resminya, Kamis (22/12/2022) pagi.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya penyaluran bansos 
tersebut. 

Ia pun berpesan agar bantuan tersebut dapat disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para penerima.

"Bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Padang dalam rangka peningkatan kesejahteraan sosial di Kota Padang. Insya Allah, saya akan terus berupaya menyalurkan berbagai bantuan bagi warga Sumbar dan Kota Padang. Semoga ke depan akan banyak lagi bantuan dari Pusat yang bisa saya bawa ke tanah kelahiran saya ini," imbuhnya bersemangat.

Lebih lanjut terkait bantuan yang diberikan, H. Muhammad Asli Chaidir menyebut, untuk program bantuan atensi yaitu bersumber dari Sentra Terpadu Inten Suweno. 

Bantuan yang diberikan berupa Kursi Roda  Cerebal Palsy Anak, Kursi Roda Standar Racing, Kursi Roda Standar Anak serta Kursi Roda Standar Traveling, Stoller, Walker Anak, Tongkat Kruk Ketiak, Matras Terapi dan Pampers.

"Untuk total biaya masing-masing bantuan seperti bantuan Program Atensi yaitu sebesar Rp121. 329. 722," sebutnya.

Kemudian sambung dia, untuk bantuan Program PENA total nilai bantuan Rp. 385.000.000 serta bantuan Program PKH sebanyak Rp. 16.354.875.000.

"Semua ini kita berikan untuk warga Kota Padang yang membutuhkan," tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir dari Kemensos RI diantaranya Ny. Valeriana Gloria (Penyuluh Sosial Madya) dari Sentra Mulia Jaya, Nova Zufriyani (Penyuluh Sosial Muda) dari Ditjen Pemberdayaan Sosial serta dari Sentra Terpadu Inten Suweno yakni Ny. Murti Ratnawati (Pekerja Sosial Muda) dan Rusdianto (Instruktur Muda).

Juga hadir mendampingi Wali Kota Padang Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan bersama jajaran, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat se-Kota Padang. 

Selain itu juga terlihat para Ketua TKSK se-Kota Padang dan Morydean Asli Chaidir selaku tokoh muda Kota Padang. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: