SUMBAR

Deklarasi Capres-Cawapres hingga Koalisi Partai Demokrat Tunggu Keputusan SBY

          Deklarasi Capres-Cawapres hingga Koalisi Partai Demokrat Tunggu Keputusan SBY
Deklarasi Capres-Cawapres hingga Koalisi Partai Demokrat Tunggu Keputusan SBY
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra menyebut partainya menunggu keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) untuk penentuan koalisi serta penentuan calon presiden dan calon wakil presiden dari Demokrat. 

MTP merupakan lembaga tertinggi di Partai Demokrat dan diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. 

"Sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020, keputusan untuk koalisi di Pilpres dan penentuan capres-cawapres berada di tangan MTP," kata Herzaky dalam keterangannya, Ahad, 25 December 2022.

Herzaky menyebut partainya masih fokus menentukan kriteria capres dan cawapres yang akan diusung Demokrat dalam Pilpres 2024. 

Herzaky menyebut partainya terus menggodok pasangan calon terbaik yang selaras dengan platform perubahan dan perbaikan.

"Sejauh ini, memang sejumlah simulasi pasangan calon dari berbagai survei menunjukkan pasangan Anies-AHY hampir selalu tertinggi," kata Herzaky. 

Sementara untuk koalisi, Herzaky menyebut partainya masih terus membangun komunikasi dengan NasDem dan PKS yang dirasa memiliki kesamaan pandangan dengan Demokrat. 

Walaupun menurut aturan partai koalisi ditentukan oleh MTP, namun Rapimnas Demokrat mempercayakan sepenuhnya Ketua Umum AHY memimpin upaya membangun koalisi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim menyebut belum ada perkembangan terbaru mengenai koalisi antara NasDem dengan PKS serta Demokrat. 

Meski begitu, ia mengatakan ketiga partai terus menjalin komunikasi yang intens. 

Kemudian untuk PKS, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri baru saja menemui SBY pada Selasa lalu. 

Pertemuan keduanya selain membahas mengenai hubungan kedua partai, juga turut membahas mengenai isu penundaan Pemilu 2024 yang kembali muncul. 

Sumber: Tempo.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: