Diguyur Hujan, Warga Antusias Hadiri Safari Politik Anies di Padang, Bukan Hanya Karena Door Prize, Tapi Rindu dan Cinta

BENTENGSUMBAR.COM - Media sosial, terutama facebook dan WhatsApp Group (WAG) mendadak bising mengomentari safari politik bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan di Kota Padang, Sumatera Barat Ahad, 4 Desember 2022.

Banyak yang memprediksi, warga yang hadir tak seberapa. Pasalnya, hujan tak henti-hentinya turun di Kota Padang. 

Saling bantah pun terjadi di media sosial, masing-masing beragumentasi, bahkan mengirim foto dan video jalannya safari politik Anies di Padang.

Pantauan awak media, masyakarat sangat antusias datang, bukan saja untuk door prize melainkan ingin bertemu Anies Baswedan.

Sejak panitia tiba pukul 5.40 WIB, sebagian dari warga dari berbagai daerah sudah menunggu, meskipun mereka masing masing awalnya berteduh di beberapa tempat. Namun setibanya Anies Baswedan, masyakarat lalu merapatkan barisan.

Ketua Panitia penyambutan Anies Baswedan, Sukri Umar mengaku awalnya khawatir dengan kondisi yang sudah dari awal hujan mengguyur Padang. Akan tetapi, dengan kondisi seperti itu ternyata animo masyarakat sangat tinggi untuk bertemu Anies Baswedan.

"Alhamdulillah, magnet Anies Baswedan bagi masyarakat kita sangat melekat, membuktikan bahwa apa pun kondisi tetap berjalan dengan baik," kata Sukri Umar, Minggu (4/12/2022).

Sukri melanjutkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan mengapresiasi sangat akan antusiasme yang memang tidak bisa ditawar.

Pantauan di lapangan, jurnalis menemukan warga yang berasal dari luar daerah, mereka datang berkelompok dan mau hujan-hujanan demi bertemu Anies Baswedan. Menurut salah satu dari mereka, Reza (34) terbayar sudah apa yang mereka tempuh.

"Kerinduan untuk bisa bertemu Anies Baswedan terbayar sudah, kami bisa melihat dari dekat walau hujan saat jalan sehat yang digelar NasDem di Padang," kata Reza, asal Tanah Datar itu.

Selanjutnya agenda safari politik Anies Baswedan di Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang selain jalan sehat bersama Nasdem, Anies dijadwalkan menikmati kopi di Warung Nipah, kemudian bertemu tetua adat di Kantor Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM). 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »