SUMBAR

Disahkan DPR Jadi Panglima TNI, Yudo Margono Siap Lanjutkan Program Andika Perkasa: Bagus Semua

          Disahkan DPR Jadi Panglima TNI, Yudo Margono Siap Lanjutkan Program Andika Perkasa: Bagus Semua
Disahkan DPR Jadi Panglima TNI, Yudo Margono Siap Lanjutkan Program Andika Perkasa: Bagus Semua
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Laksamana Yudo Margono telah disahkan sebagai Panglima TNI oleh DPR RI. Yudo siap meneruskan program yang telah dijalankan oleh Jenderal Andika Perkasa.

"Bagus semua, nanti akan kita lanjutkan," kata Yudo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Yudo menyebutkan program yang dijalankan Jenderal Andika sudah terbukti baik di DPR. Di kepemimpinannya, program tersebut akan ditingkatkan.

"Dalam RDP (rapat dengar pendapat) dinyatakan Pak Andika sudah menjalankan tugas dengan baik sehingga nanti saya bertanggung jawab untuk melanjutkan dan meningkatkan," tuturnya.

Sebelumnya, Laksamana Yudo menyampaikan visi misinya saat uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Ada 4 prioritas yang ditunjukkan dalam kepemimpinan mendatang.

Pertama, Yudo memfokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Pembangunan SDM menjadi hal yang penting bagi Yudo, bahkan ketika dia menjabat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

"Satu, mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia TNI yang unggul, yang setiap penugasan dilandasi oleh profesionalisme, dan jiwa yang tangguh," kata Yudo beberapa waktu lalu.

"Perlu kami laporkan, bahwa di dalam visi saya selama menjadi KSAL, sumber daya manusia saya prioritas yang utama karena ini adalah modal pembangunan TNI," katanya.

Selain itu, Yudo ingin agar ada kesiapan operasional satuan TNI, baik itu personel maupun alutsista, sehingga bisa segera digerakkan jika dibutuhkan.

"Dua meningkatkan kesiapan operasional satuan TNI, baik personel maupun alutsista, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi sehingga siap digerakkan kapan pun sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Hal ketiga adalah memperkuat operasi gabungan antar matra TNI. Secara dasar, sudah terbentuk Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) sehingga visi tersebut bisa maksimal.

"Yang ketiga, memperkuat implementasi konsep gabungan yang telah diaktualisasikan melalui pembentukan Kogabwilhan TNI. Mengingat waktu itu, di dalam pembentukan Kogabwilhan TNI, di mana Kogabwilhan adalah efektivitas Kodal dari Panglima TNI, Kogabwilhan 1, 2, 3 akan menjadi pelaksanaan tugas Panglima TNI dalam melaksanakan operasi maupun latihan sesuai wilayah kerjanya yang nantinya akan memimpin Kotama-Kotama ops sesuai dengan yang sudah dibantukan sesuai dengan wilayah kerjanya," ucapnya.

Terakhir, soal reformasi birokrasi dan kultur TNI sehingga bisa menunjang tugas dan tanggung jawab TNI.

"Empat memantapkan implementasi reformasi wilayah birokrasi dan kultur organisasi di tubuh TNI guna menunjang tugas dan tanggung jawab TNI dalam menegakkan kedaulatan NKRI," ujarnya.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: