DPC PPP Padang Pariaman Gelar Mukercab 2022: Penguatan Idiologi Partai

BENTENGSUMBAR.COM - DPC PPP Kabupaten Padang Pariaman menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), Senin (05/12), bertempat di Kantor DPC PPP beralamat di Jalan Raya Pariaman Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris. 

Mulyadi selaku Sekretaris DPW PPP Sumatera Barat mewakili Ketua DPW yang berhalangan hadir memaparkan, besarnya sebuah partai oleh konstituen (masyarakat pemilih). 

"Ketika ada ALeg – Anggota Legislatif yang duduk, maka ada kewajiban yang harus dia tunaikan kepada konstituennya,” cakapnya.

"Mari kita tutup segala kekurangan, bersama kita bergandengan tangan untuk membesarkan PPP," ujarnya.

Selesai memberikan arahan kepada peserta yang hadir, Mulyadi sekaligus membuka pelaksanaan Mukercab yang dihadiri oleh Pengurus DPC, Pengurus PAC – Pimpinan Anak Cabang PPP di 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman. Setiap PAC mengutus 2 orang dan Surya sebagai MC.

Susunan kepengurusan DPC PPP Padang Pariaman, antara lain: Muhammad Hasbi (Ketua), Hidayat A. (Sekretaris) dan Zailiyus (Bendahara).

Mukercab PPP Padang Pariaman Tahun 2022 mengusung tema “Penguatan Idiologi Partai”.

Setelah makan siang, dilanjutkan dengan pemaparan 2 buah materi oleh Firdaus Ardianto – Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Barat. 

Materi pertama, Pendidikan Politik bertemakan Menjemput Kemenangan Pemilu 2024.

Materi kedua tentang tahapan Pemilu 2024, dimulai pada 29 Juli – 13 Desember 2022 yakni pendaftaran dan verifikasi parpol sampai kepada tahap pelantikan Aleg – Anggota Legislatif pada 1 Oktober 2024 dan pengucapan sumpah janji Presiden pada 20 Oktober 2024.

Muhammad Hasbi selaku Ketua DPC PPP Padang Pariaman menerangkan kepada pewarta media ini dalam kesempatan terpisah mengatakan, ada 3 tujuan diadakannya Mukercab ini. 

Pertama, Mukercab ini membahas rencana strategis dan rencana kerja untuk tahun 2022 dan 2023. 

Kedua, pendidikan politik. Kegiatan ini dibantu oleh Pemdakab Padang Pariaman sesuai hasil suara yang diperoleh oleh PPP. 

Dan ketiga, meningkatkan silaturhmi antar kader baik antara DPC dengan PAC, PAC sama PAC atau PAC dengan majelis dan seluruh stakeholder yang ada di PPP.

“Demikianlah 3 tujuan diadakannya Mukercab ini sekaligus menyusun program-program, memberikan informasi terbaru dari DPP, DPW, DPC sampai PAC serta Pengurus Anak Ranting,” tukas Muhammad Hasbi mengakhiri.

Acara berlangsung khidmat, aman dan tertib.

Laporan: H. Ali Akbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »