Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Sumbar

FPTI Sumbar Kirim Utusan dan Sampaikan Usulan Hasil Rakerda Pada Rakernas PP FPTI 2022

          FPTI Sumbar Kirim Utusan dan Sampaikan Usulan Hasil Rakerda Pada Rakernas PP FPTI 2022
FPTI Sumbar Kirim Utusan dan Sampaikan Usulan Hasil Rakerda Pada Rakernas PP FPTI 2022
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Umum Pengprov FPTI Sumbar, Yasman Yahya sebagai pelaksana Rakerda FPTI Sumbar yang telah menyelesaikan Rakerda Pengprov FPTI Sumbar beberapa hari yang lalu bersama dengan Pengcab FPTI Kota / Kabupaten se Sumatera Barat di Auditorium Gubernur Sumbar dan telah menghasilkan berbagai rumusan dan keputusan. 

FPTI Sumbar telah menyelesaikan rumusan dan  keputusan hasil Rakerda FPTI Sumbar yang telah dituangkan dalam Surat Keputusan No : 403/SEK/PDG-SMB/XII/2022 Tentang Program Kerja Pengurus Provinsi
Federasi Panjat Tebing Indonesia Sumatera Barat, Ujar Yayak panggilan akrab Yasman Yahya.

Kemudian, untuk Progres Kelanjutan Organisasi, Tasliatul Fuadi sebagai Kabid Bidang Organisasi FPTI Sumbar, juga menjelaskan tentang diberikan surat mandat langsung dari Ketua Umum FPTI Sumbar, Nevi Zuairina dengan No : 408/MDT/PDG-SMB/XII/2022 yaitu secara bersama-sama bertindak dan atas nama serta serta mewakili organisasi juga mengutus & menugaskan Yasman Yahya untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia 2022 pada tanggal 18 & 19 Desember 2022 bertempat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Beliau turut serta menyampaikan pandangan umum terhadap pelaksanaan Rakernas PP FPTI di Provinsi Kepulauan Babel, tentunya terkait hasil Rakerda bidang organisasi FPTI Sumbar yang akan dibawa ke Rakernas, terutama di bidang organisasi kita berharap mulai dari tingkat pengcab, pengprov & pengurus pusat agar dapat berkolaborasi untuk kemajuan FPTI nantinya.

Karena, seluruh bidang - bidang di dalam struktur kepengurusan FPTI, tentunya bisa berkerjasama di dalam memajukan organisasi, perlu diuji keberhasilan program kerjanya dan perlu dievaluasi pada tahun berikutnya. 

Jadi, sangat begitu pentingnya hasil Rakerda dari seluruh provinsi disampaikan kepada Pengurus Pusat FPTI. 

"Selain itu, kita perlu menyampaikan perencanaan program kerja ke depannya dengan lebih baik, jikalau nanti ada permasalahan internal organisasi di FPTI dapat diselesaikan berdasarkan AD / ART FPTI nantinya," ujar Tasliatul Fuadi yang juga Kabid Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Propinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov FPTI Sumbar Nevi Zuairina melalui Ketua Harian Editiawarman, FPTI Sumbar terus mematangkan berbagai program kerja unggulan dan strategi, point pertama memajukan cabang olahraga (cabor) panjat tebing di Sumatera Barat agar bisa menembus Peringkat 3 Nasional selama periode 2022-2026.

Kedua, tersedianya sarana dan prasarana latihan berupa Wall Climbing di Sumatera Barat nantinya, demi lancarnya pembinaan atlit dengan latihan dan kompetisi rutin, serta peningkatan kwalitas juri atau wasit dengan berbagai pendidikan, penataran & pelatihan. 

Ketiga, kita dari FPTI Sumbar mengusulkan pada Rakernas PP FPTI dalam rangka menghadapi PON Aceh - Sumut 2024, sebaiknya tetap memakai sistem Zone Porwil, bukan Pra PON, supaya atlit - atlit dari provinsi terus terjaganya pemerataan persaingan atlit yang masih di papan bawah dan papan tengah nantinya. 

Selain itu yang terdekat FPTI Sumbar akan menggelar Kejurda Panjat Tebing dengan tuan rumah Pengcab FPTI Sawahlunto pada tanggal 24 & 25 Desember 2022 mendatang, ulas Editiawarman.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: