Sumbar

Ganjar: Perusahaan Korsel akan Pindah Pabrik dari Vietnam ke Jateng

          Ganjar: Perusahaan Korsel akan Pindah Pabrik dari Vietnam ke Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa perusahaan Korea Selatan berencana memindahkan pabriknya dari Vietnam ke Jawa Tengah.
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan bahwa perusahaan Korea Selatan berencana memindahkan pabriknya dari Vietnam ke Jawa Tengah.

"Ada 97 perusahaan yang relokasi ke Jawa Tengah. Dari relokasi tersebut bakal membuka ratusan ribu peluang kerja," kata Ganjar di akin Instagram miliknya, Minggu (11/12/2022).

"Salah satunya PT Hwaseung dari Korsel, selama ini mereka menjalin kerja sama untuk memproduksi sepatu olahraga," katanya. 

"Saat ini mereka relokasi di Kabupaten Pati ini dan mampu menampung 15 ribu pekerja," imbuh dia.

Dalam video yang dibagikan itu, Lee Se Jong selaku perwakilan PT Hwaesung di Indonesia mengaku senang berinvestasi di Jawa Tengah.

"Kami memang melihat dan juga menilai suasananya atau investasi di Jateng, memang sangat bernilai dan sangat bisa bekerja sama, dengan pihak pemerintah maupun masyarakat," kata Lee.

"Makanya kami tidak akan lari ke mana-mana. Justru orderan yang mulai produksi di Vietnam itu akan pelan-pelan kami relokasi juga ke Jateng ini," imbuh dia.

Dalam unggahan yang sama, Ganjar mengatakan, "Beberapa kawasan industri tentu jadi daya tarik tersendiri bagi para investor. Selain kemudahan perizinan, beberapa fasilitas juga kita siapkan."

Sumber : Kompas TV
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: