Golkar Sudah Mantap Pilih Airlangga Capres 2024, Ganjar Minggir Dulu....

          Golkar Sudah Mantap Pilih Airlangga Capres 2024, Ganjar Minggir Dulu....
Golkar Sudah Mantap Pilih Airlangga Capres 2024, Ganjar Minggir Dulu....
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Hasil riset lembaga survei tidak menjadi penentu utama dalam pencalonan presiden Indonesia.

Sebab ada banyak hal yang dipertimbangkan, seperti sosok ketua umum hingga ideologi masing-masing partai pengusung.

Demikian disampaikan pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio merespons hasil survei Charta Politika yang menyebut mayoritas suara PDIP, Golkar, dan PPP dominan menjagokan Ganjar Pranowo.

Hensat, sapaan Hendri Satrio bahkan tidak yakin PDIP akan berani mengusung Ganjar yang kerap dijagokan lembaga survei.

"Belum tentu (Ganjar diusung), selama ini Ibu Mega kalau mendukung calon tidak pernah berdasarkan hasil survei, tapi berdasarkan keinginan atau penilaian ideologi," tegas Hendri Satrio kepada wartawan, Rabu (28/12).

Hensat lantas menyoroti Partai Golkar yang sudah mantap memberi pilihan kepada Ketum Airlangga Hartarto dalam Pemilu 2024. 

pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio
Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio.

Sebagai Ketua Umum, Airlangga juga bisa mengambil keputusan terkait posisi capres di Golkar.

"Golkar kan inginnya ketum yang maju, Airlangga Hartarto. Karena dia ketum, dia bisa memutuskan apakah akan dikasih ke Ganjar Pranowo? Ya saya tidak tahu,” imbuhnya.

Dalam penilaian Hensat, Partai Golkar solid mendukung Airlangga sebagai capres.

Sehingga kecil kemungkinan Golkar rela memberikan kursinya ke Ganjar, terlebih PDIP tidak memberi sinyal kepada Ganjar untuk menjadi capres.

"Kecil kemungkinan Golkar akan mencalonkan Ganjar. Dan, ketika Golkar jadi mengajukan Ganjar dalam Pilpres 2024, maka akan berhadapan dengan PDIP. Kalau Airlangga kasih ke Ganjar, kan berarti menantang Ibu Mega," tutupnya. 

Sumber: RMOL
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com