Jalin Sinergi, Bapenda Laksanakan Rakor Tim Pembina Samsat Sumatera Barat

          Jalin Sinergi, Bapenda Laksanakan Rakor Tim Pembina Samsat Sumatera Barat
Jalin Sinergi, Bapenda Laksanakan Rakor Tim Pembina Samsat Sumatera Barat
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Sebelum tutup tahun 2022, Bapenda Sumbar melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 3-4 Desember 2022 bertempat di ZHM Primere Padang.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini diawali oleh laporan ketua pelaksana oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Maswar Dedi, AP, M.Si selanjutnya dibuka secara langsung oleh Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam, Dr. Agus Fatoni, M.Si. 

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi Sumatera Barat, Hansastri, MM, Kapolda Sumatera Barat, dalam hal ini diwakili oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol. Hilman Wijaya, S.IK, MH, Kepala Jasa Raharja, Raihan Farani. 

Selanjutnya, peserta kegiatan ini terdiri dari para Kepala UPTD PPD Se-Sumatera Barat, Kasat Lantas Se-Sumatera Barat, serta Perwakilan Jasa Raharja. 

Dalam kegiatan ini, Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah berpesan untuk menjaga serta meningkatkan sinergitas antar instansi yakninya Bapenda, Kepolisian, dan Jasa Rahajar guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Serta untuk mengurangi ego sektoral, sehingga Samsat bisa berjalan dengan sempurna. Selanjutnya mendorong agar menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa tertarik, khususnya dalam membayar Pajak Daerah. 

Selanjutnya, Sekda Provinsi Sumatera Barat juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran samsat  di Sumatera Barat yang telah mengoptimalkan dalam meningkatkan pendapatan hingga saat sekarang, serta Sekda Provinsi Sumatera Barat berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkala.

Kemudian, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antar instansi yang bernaung dalam Samsat agar terciptanya pelayanan yang prima. (Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com