Sumbar

JBB Amal Salih, Ini Tiga Resep Sukses ala Erawati

          JBB Amal Salih, Ini Tiga Resep Sukses ala Erawati
JBB Amal Salih, Ini Tiga Resep Sukses ala Erawati
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Program rutin Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih kembali mendatangkan motivator dari praktisi pendidikan. Peserta pun ditantang untuk memiliki life skill.

JBB Amal Salih yang berlangsung pada Jumat (16/12/2022) di Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih (BAS), Jl. Raya Banuaran Indah Blok AA/02 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menghadirkan Kepala SMPN 39 Padang Erawati, M.Pd. yang didampingi Rahmah (Guru Designer).

Kehadiran Kepala Sekolah Penggerak Kota Padang ini langsung menawarkan konsep sukses. 

Kepiawaian Erawati yang merupakan Kandidat Doktor ini merangsang keinginantahuan para peserta JBB Amal Salih yang telah ditinggal Sang Ayah ini.

Menariknya, Erawati mengaitkan konsep sukses dengan program life skill yang dirancang oleh Yayasan BAS.

Untuk mencapai sukses ujarnya, harus mengarungi kehidupan dengan semangat. Apapun aktifitas harus dijalankan dengan semangat tinggi. 

"Berbagai program telah ditawarkan Bapak-bapak dan ibu-ibu disini. Pilih sesuai potensi kita dan ikuti dengan penuh semangat," ujarnya.

Semangat ujarnya harus diikuti dengan Ikhtiar. Artinya, menjalankan kegiatan itu dengan sungguh-sungguh. 

Tak mungkin cita-cita akan tercapai, tanpa menjalankannya dengan serius. 

"Yayasan ini telah menawarkan beberapa pilihan untuk ditekuni. Ikuti sesuai dengan keinginan, latih diri  dengan penuh semangat. Karena ini akan menjadi keterampilan kita untuk masa depan," ujarnya.

Yang tak kalah penting ujarnya, selalu berdo'a pada Allah SWT.

"Juga, minta do'a pada orang tua dan orang yang selalu peduli pada kita. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita bersungguh-sungguh," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erawati yang didampingi Rahmat menawarkan pada orang tua peserta JBB untuk pelatihan menjahit. 

"Selain jadi guru, saya juga menjahit. Sedangkan Rahmah adalah seorang designer. Jika ada yang minat, kami bersedia hadir ke sini," ujarnya yang diaminkan Rahmah.

Tawaran Erawati langsung disanggupi para ibu yang hadir. Malahan, beberapa orang langsung mendaftarkan diri sebagai peserta kursus.

Tawaran Erawati pun, disambut Pembina Yayasan BAS dengan pengadaan mesin jahit. 

"Saya ada dua mesin jahit. Mudah-mudahan program ini bisa membantu para ibu untuk menambah penghasilan," ujarnya.

Tak mau kalah, beberapa peserta JBB Amal Salih juga berharap agar latihan menari juga berjalan maksimal. Bahkan, mereka juga mendaftarkan untuk ikut latihan tari.

Antusiasme para peserta disikapi Ketua Yayasan BAS, Zetri Murni dengan menerima pendaftaran mereka. 

"Terkait jadwal latihan, Mbak Anik juga sudah sering bertanya. Karena yang berkeinginan sudah banyak, nanti kita diskusikan dengan Mbak Anik. Bahkan Ketua PKK Kecamatan Lubeg juga pernah bertanya melalui Ketua PKK Banuaran," ujar Zetri Murni yang juga Wakil Ketua TP PKK Kelurahan Banuaran Nan XX ini.

Sebelumnya, Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung program ini. 

Dia katakan, lancarnya program JBB Amal Salih, tak terlepas dari dukungan para donatur dan berbagai pihak. 

Herwaty Taher yang juga Sekretaris Yayasan BAS juga mengaku sangat salut dan bangga dengan kebersamaan yang terbangun di yayasan ini.

"Kita sangat berterimakasih pada para donatur. Ada Yeyen Novel (RGB) walau dalam kondisi sakit namun tetap peduli dengan anak anak kita disini. Juga, Marcella Giovani, Putri Surati, pengusaha roti Mel/Fit dan Hamba Allah lainnya. Semoga Allah memberikan BerkahNya pada kita semua," ujar Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 ini.

Dikesempatan tersebut Penasehat JBB Amal Salih, Junaidi meminta anak-anak mengikuti program yang telah mereka pilih. 

Ketua SPSI Lubuk Begalung ini meyakini, mereka yang hadir ini memilik.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: