Jokowi Beri Sinyal Reshuffle Kabinet Lagi

          Jokowi Beri Sinyal Reshuffle Kabinet Lagi
Jokowi Beri Sinyal Reshuffle Kabinet Lagi
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang untuk melalukan reshuffle kabinet lagi di sisa masa jabatan pemerintahannya. Namun Jokowi tak mengungkap pasti kapan reshuffle itu bakal dilakukan.

"Mungkin. Ya nanti," kata Jokowi di Bendungan Sukamahi, Bogor, Jumat (23/12/2022). Jokowi ditanya mengenai kemungkinan reshuffle.

Sebelumnya, Lembaga survei Charta Politika merilis angka kepuasan kinerja pemerintahan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dan kinerja menteri kabinet Jokowi. 

Hasilnya, meski responden merasa puas terhadap kinerja kabinet Jokowi, tetapi sebanyak 61,8% responden setuju ada reshuffle kabinet.

Survei tersebut dilaksanakan pada 8-16 Desember 2022, melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur. 

Jumlah sampel sebanyak 1.220 responden yang tersebar di 34 Provinsi. Sampel dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± 2,83% pada tingkat kepercayaan 95%.

Dalam survei itu sebanyak 72,9% responden menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Sedangkan 25,8% responden menyatakan tidak puas. 

Rinciannya 14,7% menjawab sangat puas, 58,2% cukup puas, 23,1% kurang puas, 2,7% tidak puas sama sekali, dan 1,3% tidak tahu atau tidak jawab.

Sementara itu responden juga ditanyai kepuasan kinerja menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Hasilnya 60,5% menjawab puas, 32,7% menjawab tidak puas, 6,9% menjawab tidak tahu atau tidak jawab.

Responden juga ditanyai pertanyaan yang berbunyi, 'Menurut pendapat Bapak/Ibu/Saudara apakah setuju atau tidak jika presiden Joko Widodo kembali melakukan reshuffle menteri-menterinya?'

Hasilnya:
1. Setuju 61,8%
2. Tidak setuju 26,6%
3. Tidak tahu/ tidak jawab 11,7%

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com