SUMBAR

Kader PAN Ingin Usung Ganjar Pranowo, Zulhas: Memang Hampir Semua Wilayah Begitu Suaranya

          Kader PAN Ingin Usung Ganjar Pranowo, Zulhas: Memang Hampir Semua Wilayah Begitu Suaranya
Kader PAN Ingin Usung Ganjar Pranowo, Zulhas: Memang Hampir Semua Wilayah Begitu Suaranya
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku bahwa semua kader PAN dari berbagai wilayah Indonesia mengusulkan agar dewan pimpinan pusat mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

“Memang hampir semua wilayah begitu suaranya,” tutur Zukifli setelah menghadiri acara bersama kader PAN se-Jawa Tengah di Semarang pada Jumat (2/12/2022).

Zulhas juga mengatakan bahwa dirinya mendapat masukan dari kader PAN di Jateng yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. 

“Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi,” tuturnya.

Mengenai masukan dan usulan tersebut, Zulkifli akan membawa aspirasi tersebut untuk didiskusikan bersama dengan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

PAN harus berkoalisi dengan parpol lain dalam mengusung capres dan cawapres karena memenuhi ambang batas pencalon presiden 20 persen.

“Nanti ada Golkar mengusulkan, PAN mengusulkan, dan PPP mengusulkan, kami berembuk. Soalnya, saya yang umumkan enggak cukup dan enggak bisa, makannya nanti berunding dengan KIB, nanti KIB nambah lagi, prosesnya begitu karena ada syarat 20 persen,” tuturnya.

Ganjar Pranowo juga mengatakan deklarasi dukungan yang muncul dari PAN tersebut harus dihormati.

“Itu kan, keputusan dari institusi, ya, terima kasih, pasti antarpartai akan berbicara. Ya masing-masing ada aturannya, tentu kami hormati,” tutur Ganjar.

Sumber: Populis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: