SUMBAR

Kejurda Panahan Memperebutkan Piala Wako Padang Digelar, Simak Pesan Yusra Syarief

          Kejurda Panahan Memperebutkan Piala Wako Padang Digelar, Simak Pesan Yusra Syarief
Kejurda Panahan Memperebutkan Piala Wako Padang Digelar, Simak Pesan Yusra Syarief
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Kejuaraan Panahan Padang Open Archery Tournament memperebutkan Piala Walikota Padang, tanggal 23 - 25 Desember 2022 berlokasi di Lapangan Panahan PT. Semen Padang  Kota Padang.

Pembukaan dihadiri dari Dispora Kota Padang Syafrizon, Ketua KONI Padang, Yusra Syarief dan dari Humas PT. Semen Padang.

Dapat disampaikan bahwa, Adapun jumlah atlet yang ikut yaitu sebanyak 240 dari seluruh pemanah se - Sumatera Barat dan beberapa atlet dari Provinsi Riau dan Jambi.

Kejuaraan ini dibantu oleh melalui pokir Anggota DPRD Padang dari Fraksi PAN Rustam Efendi sekaligus sebagai Ketua Umum PERPANI Kota Padang

Sekum PERPANI Kota Padang Peba Rasaki mengutarakan tujuan kegiatan ini mengukur kemampuan atlet panahan Kota Padang sebagai persiapan PORPROV SUMBAR 2023 mendatang, Ujar Peba. 

Yusra Syarief selaku Ketua  KONI Kota Padang berterima kasih kepada Pemko Padang yaitu Walikota Padang Hendri Septa beserta jajaran dan Anggota DPRD Padang Rustam Efendi telah memfasilitasi kejuaraan ini.

"Kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet panahan Kota Padang maupun Sumatera Barat," katanya.

Sementara itu, Syafrizon mengatakan, Pemerintah Kota Padang mengapresiasi penuh kegiatan ini sebagai acuan atlet Panahan Kota Padang menjadi juara umum di Porprov Sumbar maupun prestasi di tingkat nasional, Sea Games dan asian Games 

Pada hari ketiga Kejurda ini, Minggu tanggal 25/12 kegiatan ini juga dihadiri oleh Tasliatul Fuaddi, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumatera Barat, yang datang memantau pelaksanaan kejuaraan ini dan memberikan support kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh atlet yang bertanding. 

Fuad menyebutkan apresiasi yg tinggi kepada Pengcab PERPANI Kota Padang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk kompetisi - kompetisi Panahan di sumatera Barat untuk mencari dan mempersiapkan bibit - bibit atlet ke Tingkat Nasional. Panahan sebagai salah satu Cabor Prioritas DBON yg perlu menjadi perhatian bersama termasuk Pengprov PERPANI Sumatera Barat. 

Menurut Fuad, PERPANI Sumatera Barat juga harus mensupport kompetisi - kompetisi yang dilaksanakan oleh pengcab - pengcab PERPANI se Sumatera Barat, berikanlah rekomendasi agar kompetisi berjalan denganbaik.

"Terkait adanya atlet Kota Padang yang sukses meraih medali perunggu pada Kejurnas Junior di Jogjakarta bulan Oktober 2022 yang masih berusia 10  tahun kelas 4 SD main di U-15 yg lawannya anak SMA , sungguh luar biasa dan harus diperhatikan, meskipun ada sedikit kendala dalam keberangkatannya tetapi Yaa Bunayya Akbar Riyano tetap semangat dan meraih prestasi yang cukup membanggakan. Semoga panahan Sumatera Barat Bangkit," tambah Fuad mengakhiri.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: