Kembali Bertarung di Pemilihan Anggota DPD RI, Bang Leo Antarkan Syarat Dukungan ke KPU Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI, H. Leonardy Harmainy, SI.P, MH, Datuak Bandaro Basa, mengantarkan syarat dukungan untuk kembali maju pada Pemilihan Umum 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan pria yang akarab disapa Bang Leo ini ke Sekretariat KPU Sumbar, diterima oleh Gebriel Daulay, Kordiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu didampingi komisioner KPU Sumbar, Amnasmen dan Yuzalmon serta Kabag Humas Sutrisno dan staf sekretariat lainnya.

Senator Leonardy yang didampingi tim leison Officer (LO) mengantarkan syarat dukungan sebanyak 2988 KTP yang tersebar di 12 kabupaten dan kota di Sumbar. 

Jumlah ini melebihi dari syarat yang ditetapkan KPU sebanyak 2000 dukungan KTP.

"Kita maju kembali untuk memperkuat DPD RI dalam memperjuangkan aspirasi daerah. Sehingga apa yang diinginkan masyarakat, khususnya bidang pembangunan dapat terlaksana dengan baik," ujar Leonardy yang sudah tahun keempat menjabat Ketua BK DPD RI. 

Sejauh ini, lanjut Leonardy yang sudah periode ketiga menjadi anggota DPD RI daerah Pemilihan Sumbar, Senator asal Sumbar sangat mewarnai dalam pengambilan kebijakan di DPD RI, termasuk dalam pengawasan dan pembahasan Rancangan Undang Undang serta berbagai kegiatan di DPD RI. 

"Kita anggota DPD RI dari Sumatera Barat, sangat mewarnai dalam hampir semua kegiatan di DPD RI, di tengah keberbatasan kewenangan DPD RI di bidang legislasi dan keuangan. Walau begitu, belum bisa disahkan APBN kalau belum ada pertimbangan DPD RI," ungkap Leonardy.

Ke depan, Leonardy berharap anggota DPD RI asal Sumbar lebih mewarnai lagi dalam pengambilan kebijakan di DPD RI, khususnya dalam memperkuat kelembagaan DPD RI. 

"Tentunya saya berharap terpilih kembali, karena banyak program yang harus dilanjutkan, baik untuk pembangunan Sumbar maupun kelembagaan DPD RI," pungkas Leonardy.

Pewarta: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »