Khitan Massal ke 15 Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo, 40 Orang Dokter dan 60 Orang Pendamping Bakal Diturunkan

BENTENGSUMBAR.COM - Rapat Persiapan pelaksanaan khitan massal ke15 Tahun 2022, Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo dilaksanakan kamis, 15 Desember 2022 di Aula Lantai empat Rektorat Universitas Andalas.

Hadir pada acara tersebut pihak rektorat Universitas, pejabat rumah sakit universitas Andalas dan fakultas kedokteran universitas Andalas diantaranya, Direktur Utama Rumah Sakit Univerditas Andalas dokter Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U (K)  Direktur Perencanaan Sri Dewi Edmawati, SE, M.Si, Direktur Umum dan Pengelolaan Aset Asral, S.Pt, Mpd, Direktur Keuangan Universitas Andalas 
Doctor Suhanda, SE, Msi, Ak, Ketua Prodi Bedah, dr. Jon Efendi, SpB. SpBA (K), Ketua Pelaksana Tim Medis, 
dr. Muhammad Ivan, Sp.B, Perwakilan LPPM Ketua Lembagab Sosial Meja Putih Saiyo  Ramlan, Ketua Panitia Kitan 15 Khairuddin , SH, Dewan Pembina LSMPS Amri,SH dan pengurus lainnya.

Mewakili rektorat kepala bagian umum menyampaikan bahwa Unand insya Allah akan memfasilitasi pelaksanaan khitran massal sebagai event tahunan Lembaga Sosial Meja Putih tahun ini.

Direktur rumah sakit Univerditas Andalas pak Yefri zulfikar menyampaikan standar operasional pelaksana khitan massal secara medis. 

Rumah Sakit Universitas andalas dan departemen bedah Fakuktas Kedokteran  Universitas Andalas   siap menurun kan 40 dokter dan 60  orang tim pembantu pelaksanaan khitan tersebut. Kita akan berikan pelayanan terbaik pada anak anak peserta khitan.

Khairuddin sebagai ketua panitia menyampaikan  bahwa pelaksanaan khitan massal tahun ini berjumlah 300 orang dari lebih kurang 30 Sekolah dasar  yang ada di kecamatan pauh dan kecamatan Kuranji. ditambah juga dari anak anak daerah ini yang bersekolah di tempat lain.

Ramlan selaku ketua lembaga sosial meja putih Saiyo mengucapkan terima kasih  kepada pihak rektorat yang telah memberikan fasitas khitan untuk kedua kalinya bagi anak anak yang ada di wilayah terdekat dengan Universitas Andalas .

Demikian pula direktur rumah sakit dan semua pejabat rumah sakit yang telah memberikan pelayanan termasuk menugaskan Tim medis dan berkaloborasi dengan fakultas kedokteran Universitas Andalas demi terlaksananya khitan massal ke 15 tahun ini.  

"Insya allah pembukaan secara resmi di buka oleh rektor universitas andalas pada hari senen 19 Desember 2022 di lantai tiga rumah sakit universitas Andalas," ujar sekretaris Lembaga Sosial Meja Putih Saiyo Tahdiwar.

"Hingga saat ini sudah ada 2500 anak  di khitan dan insya Allah tahun ini menjadi 2800 orang anak," ungkapnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »