Koalisi Segera Terbentuk, NasDem Klaim Bakal Ada Partai Tambahan Masuk

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengklaim akan ada satu partai politik lagi yang bergabung di koalisi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden 2024. 

Partai tersebut akan bergabung dengan NasDem, PKS dan Demokrat yang koalisinya disebut tinggal tunggu waktu untuk terbentuk. 

"Yang satu kan nanti disampaikan kalau disampaikan sekarang tidak suprise lagi. Yang pasti pelangi lah," kata Ahmad Ali di Makassar, Sabtu (10/12).

Namun, Ahmad Ali tidak ingin menyebutkan partai yang akan bergabung dengan tiga partai tersebut.

Ahmad Ali mengatakan seluruh partai koalisi masih intens melakukan komunikasi politik sehingga dalam waktu dekat akan segera deklarasi.

"Koalisi partai masih dibicarakan insyaallah tidak dalam waktu yang terlalu lama akan disampaikan. Ini kan bukan hanya satu pihak tapi empat pihak," ujarnya.

"Jadi penetapan waktu itu akan dibicarakan bersama-sama tapi secara prinsip dari tiga partai yang intens komunikasi memperkecil perbedaan dan memperbesar persamaan. Kemudian berharap di tahun 2023 nanti Anies Baswedan didaftarkan sebagai calon presiden," sambungnya.

Sedangkan terkait kriteria wakil calon presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres mendatang, Ahmad Ali mengaku seluruh kriteria tersebut diserahkan mantan Gubernur Jakarta tersebut.

NasDem, PKS dan Demokrat disebut bakal mengusung Anies di Pilpres 2024. Namun sampai saat ini belum juga terbentuk kesepakatan koalisi. Sempat beredar kabar yang mengganjal adalah soal cawapres. 

PKS menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sementara Demokrat menjagokan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »