Lapangan Sepakbola Pauh Sangat Legendaris, Wako Pariaman Janji Perlu Diperbaiki

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman, Genius Umar, lakukan tendangan pertama, tanda dibukanya Open Tournament Piala Walikota Pariaman se Sumatera Barat tahun 2022, yang digelar di lapangan sepak bola AMS, Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (21/12).

“Kami mengucapkan selamat bertanding bagi para tim sepakbola yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, untuk menjadi yang terbaik dalam ajang kali ini, semoga ajang silaturahmi dan olahraga ini, semakin dapat menggeliatkan semangat olahraga, khususnya sepakbola di Sumbar,” ujarnya.

Genius mengatakan   lapangan Sepakbola Pauh atau AMS ini, sangat legendaris. Sudah sangat tua dan bersejarah, banyak pemain besar dan nasional yang lahir di lapangan ini, termasuk saya dulu juga bermain bola di lapangan ini. 

Karena itu, perlahan nanti kita akan perbaiki lapangan ini agar dapat lebih baik lagi, sesuai dengan permintaan dari Ketua Pelaksana.

“Saat ini, kita sedang menggalakan event Sport Tourism. Dimana setiap acuan kegiatan keolahragaan yang kita adakan di Kota Pariaman, mampu berkonsep Sport Tourism, artinya di samping olahraga ini sebagai ajang turnament, juga mampu menjadi daya tarik upaya promosi wisata Kota Pariaman sehingga mampu berkontribusi baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi KONI Kota Pariaman, yang sangat intens menggerakkan pengcab yang ada di Kota Pariaman, untuk menggelar berbagai kegiatan olahraga dengan berbagai tingkatan, mulai dari tingkat Kota, Provinsi Sumbar, Regional Sumatera, sampai Nasional dan bahkan internasional.

“Kami juga mengapresiasi semangat dari masyarakat dan pemuda Pauh, atas kekompakan dan kebersamaan mereka. Secara bergotong royong membersihkan dan memperbaiki lapangan ini, adalah yang luar biasa, ” tukasnya.

Diakhir sambutanya, Genius mengharapkan dengan kekompakan pemuda-pemuda ini, akan menciptakan pemuda yang handal, dan menjadi penerus yang baik dimasa depan, dan Kota Pariaman dapat bangkit dan menjadi dominan dalam setiap event olahraga yang ada di Sumatera Barat, ulasnya mengakhiri.

Ketua Panitia Pelaksana Open Tournament Piala Walikota Pariaman se Sumatera Barat, M. Yusuf atau biasa disapa Riyu mengungkapkan, bahwa kegiatan ini, dilaksanakan selama 11 hari, dari tanggal 21-31 Desember 2022, di lapangan sepakbola AMS Pauh, Kota Pariaman ini.

“Ada 6 tim yang bertanding, yang dibagi menjadi 2 group, dan selain itu, kegiatan yang kami lakukan ini adalah untuk menggiatkan kembali lapangan sepakbola AMS Pauh ini, dimana kita selalu rutin mengadakan turnament atau kejuaraan sepakbola di lapangan ini, setiap tahunya,” tuturnya.

Dirinya sebagai pemuda Pauh juga meminta kepada jajaran Pemko Pariaman, untuk dapat membikin drainase penyerapan air. 

Karena apabila hujan lebat, lapangan ini selalu banjir, karena tidak memiliki saluran drainase.

Dirinya berharap agar untuk tahun depan dapat dibantu, tutupnya kepada Wako Pariaman.

Hadir juga Anggota DPRD Kota Pariaman, Life Iswar dan Jonasri, Jajaran Forkopimda yang mewakili, Asisten II, Elfis Candra, Ketua Koni Kota Pariaman, Erdison Trd, Kadis DPMDes, Hendri, Kepala DPPP, Dasril, Plt. Kadis PUPR, Nopriyadi Syukri, Camat Pariaman Tengah, Febriady Hariko, serta Kepala Desa dan masyarakat Pauh yang hadir. (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »