Sumbar

Muswil Muhamadiyah, Yosmeri Masuk 3 Besar Peraih Suara Terbanyak

          Muswil Muhamadiyah, Yosmeri Masuk 3 Besar Peraih Suara Terbanyak
Muswil Muhamadiyah, Yosmeri Masuk 3 Besar Peraih Suara Terbanyak
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Pesta demokrasi Ormas Islam terbesar di Sumbar  Muhammadiyah sedang berlangsung di Convention Hall  Universitas Muhammadiyah sejak 23-25 Desember 2022.

Menurut Ketua Panitia Muswil Nurman Agus, semua peserta akan menginap di Asrama Haji embarkasi Padang sedangkan lokasi bermusyawarah di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Sumbar.

Pada pemilihan terbuka dari 53 bakal calon pimpinan, untuk masuk 39 calon pimpinan, Yosmeri masuk tiga besar perolehan suara. 

Pengamat Politik Nasional aslal Sumbar itu memperoleh 86 suara beda satu suara dengan Sobhan Lubis dan Zaim Rais. 

"Suara diperoleh bang Yosmeri 86 sama dengan suara didapat  bang Hendri Navigator dan Bang Apris, " ujar peserta Muswil Andri R, Sabtu 24/12-2022.

39 kader masuk Calon Pimpinan PW Muhamadiyah nantinya kata Ketua Panitia Muswil  Nurman Agus akan disaring lewat pemilihan lagi untuk medapatkan 13 Calon Pimpinan PW Muhammadiyah Sumbar. 

Muswil Muhamamdiyah Sumbar dibuka Ketua Umum DPP Muhammadiyah Haedar Nashir dihadiri Gubernur Sumbar.

Menurut Nurman Agus, selain Muswil Muhammadiyah, di tempat yang sama dan waktu bersamaan juga diselenggarakan Muswil ‘Aisyiyah Sumatera Barat. 

“Kami mentradisikan kebersamaan antara Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Insya Allah inilah bentuk khidmat kami bagi umat,” katanya menegaskan.

Sebanyak 39 orang calon sementara akan dibawa ke Muswil untuk dipilih 13 orang pada 25 Desember 2022. 

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: