Plt Ketum PPP: Kriteria Capres KIB Sudah Mengerucut

BENTENGSUMBAR.COM - Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan kriteria calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang digagas partainya bersama Golkar dan PAN, sudah mulai mengerucut.

Hal itu disampaikan Mardiono dalam jumpa pers usai pertemuan tiga ketua umum KIB di sebuah rumah makan, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) malam.

"Jadi itu mungkin tadi yang didiskusikan oleh KIB ini, kemudian sudah semakin mengerucut yaitu kriteria-kriteria para capres dan cawapres," katanya.

Meski demikian, ia tidak menjelaskan kriteria yang dimaksud. Mardiono menyebut PPP selama ini terus menyerap aspirasi dari sejumlah elemen dan kader terkait sosok capres.

Hasil masukan dan aspirasi tersebut juga telah disampaikan dalam pertemuan tersebut. 

Menurutnya, pertemuannya dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan cukup produktif.

"Dan ada perkembangan yang signifikan bagi masa depan pemilu yang akan kita selenggarakan nanti pada 2024 yang akan datan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan KIB mengutamakan tiga ketua umum mereka untuk maju sebagai capres.

Namun, kata Zulhas, KIB tetap membuka peluang bagi tokoh di luar koalisi.

"Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-nama tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »