SUMBAR

Resepsi Kaesang dan Erina Digelar di Pura Mangkunegaran, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas

          Resepsi Kaesang dan Erina Digelar di Pura Mangkunegaran, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas
Resepsi Kaesang dan Erina Digelar di Pura Mangkunegaran, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM – Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di sejumlah ruas jalan di kawasan Pura Mangkunegara saat acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar pada Minggu, 11 Desember 2022.

Adapun acara ngunduh mantu atau tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina yang akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaran terbagi menjadi dua sesi, yakni pagi pukul 9.30-13.00 WIB dan malam pukul 19.00-22.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan bahwa pengalihan arus lalu lintas akan mulai diberlakukan sejak pukul 5.00-23.00 WIB.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut guna mengantisipasi kepadatan yang terjadi di sekitar lokasi acara tasyakuran putra dari orang nomor satu di Indonesia.

"Mohon maaf kepada masyarakat yang mungkin terganggu aktivitasnya. Kami berupaya arus lalu lintas tetap lancar," kata Iqbal, dilansir Pikiran-rakyat.com dari PMJ News.

Adapun pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan di sejumlah ruas jalan, yaitu Simpang empat KFC Slamet Riyadi arah Mangkunegaran dialihkan belok kiri melalui jl Teuku umar.

Kemudian, dari Sugiyapranata ke arah Mangkunegaran ke arah Mangkunegaran dialihkan melalui jl. Ronggowarsito.

Selanjutnya, dari monumen pers arah Mangkunegaran akan dialihkan ke kanan lewat jalan Gajah Mada.

Arus lalin dari arah timur ke arah Mangkunegaran dialihkan arah Ronggo Warsito, serta perempatan Masjid Solichin menuju arah Mangkunegaran dialihkan ke arah Jalan Gajah Mada, Solo.

Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah akan menjadi saksi dan menorehkan sejarah penting karena menjadi lokasi dilangsungkannya resepsi pernikahan Putra bungsu Presiden Jokowi.

Adapun Pura Mangkunegaran merupakan tempat istimewa bagi Kaesang, lantaran kedua kakaknya Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu yang juga pernah menggelar resepsi di Aula Serbaguna Graha Saba Buana di Solo.

Dipilihnya lokasi tersebut sebagai tempat resepsi mengisyaratkan pesan pengakuan atas eksistensi kerajaan budaya Jawa di zaman modern.

Pura Mangkunegaran yang menjadi tempat tasyakuran atau resepsi Kaesang bisa juga menjadi momentum untuk lebih dikenal oleh dunia luar, yakni dengan memberikan akses kepada wisatawan untuk berkunjung.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: