Rombongan Jokowi Dihadang Warga Beratribut PDI-P, Ini Penjelasan Istana

          Rombongan Jokowi Dihadang Warga Beratribut PDI-P, Ini Penjelasan Istana
Rombongan Jokowi Dihadang Warga Beratribut PDI-P, Ini Penjelasan Istana
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang menggambarkan rombongan Presiden Joko Widodo dihadang oleh sekelompok orang yang membawa atribut PDI Perjuangan beredar di media sosial. 

Berdasarkan video yang diunggah akun Twitter @QalilaAsyiqah, terlihat beberapa orang yang menghadang iring-iringan rombongan Jokowi.

Dua orang dari kelompok tersebut mengenakan baju warna merah dan ada yang membawa bendera berlogo PDI-P. 

Setelah berhasil menghentikan iring-iringan, rombongan lalu berkerumun di mobil yang terletak paling depan dengan pelat kendaraan Indonesia 1. Namun, kerumunan itu segera dihalau oleh petugas. 

Deputi Bidang Pers, Protokol, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat Jokowi tiba di Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu (28/12/2022). 

Bey mengatakan, dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin hingga ke hotel, masyarakat Bima sangat antusias menyambut kehadiran Jokowi.

"Dalam perjalanan dari bandara menuju hotel, sejumlah warga sempat menghentikan rangkaian kendaraan Presiden dan rombongan karena ingin berjumpa dengan Presiden," kata Bey kepada wartawan, Kamis (29/12/2022). 

Bey menuturkan, Jokowi pun meminta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menghentikan kendaraan karena ia ingin menyapa warga. 

"Setelah bersalaman dan berswafoto bersama Presiden, warga tersebut menepi," ujar Bey.

Bukan pertama terjadi Peristiwa di Bima itu bukan kali pertama iring-iringan rombongan Jokowi "diganggu" oleh warga saat sedang melintas. 

Pada 17 November 2022, seorang perempuan menerobos iring-iringan mobil Jokowi di Jalan Thamrin, Denpasar, Bali.

Ketika itu, rombongan Presiden Jokowi melintas di jalan raya dengan kecepatan rendah, Jokowi pun membuka jendela mobil sambil membagikan kaos ke warga yang berdiri di pinggir jalan. 

Tiba-tiba, terlihat seorang perempuan berambut panjang memakai pakaian putih biru menyelonong ke dalam rombongan pengamanan Presiden. 

Perempuan itu berjalan ke arah mobil dan hendak bersalaman dengan Presiden. 

Terlihat tangan perempuan itu masuk melalui jendela mobil, tepat di posisi Presiden Jokowi duduk. 

Petugas Paspampres langsung menghentikan perempuan tersebut. Sejumlah personel berusaha menarik perempuan itu. 

Dalam video itu juga terdengar suara Jokowi mengingatkan petugas agar tidak menarik perempuan itu dengan kasar.

"Jangan kasar, jangan kasar," kata Jokowi dari dalam mobil.

Setelah dilepas oleh petugas, perempuan itu terlihat berjalan ke pinggir jalan sembari memegang sebuah baju kaos pemberian Jokowi. 

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com