SUMBAR

Semangati ASN Menulis, Sekda Andree: Menulis Harus Jadi Budaya ASN

          Semangati ASN Menulis, Sekda Andree: Menulis Harus Jadi Budaya ASN
Semangati ASN Menulis, Sekda Andree: Menulis Harus Jadi Budaya ASN
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Pemko Padang melalui Korpri Kota Padang menyelenggarakan Lomba ASN Pemko Padang Menulis. Lomba itu sudah dimulai sejak 20 November 2022 kemarin dan ditutup pada 20 Desember mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar menyemangati seluruh ASN di lingkup kerjanya untuk ikut dalam lomba tersebut.

Karena menurutnya, lomba tersebut guna memberi ruang maksimal bagi ASN dalam menuangkan gagasan dan ide kreatifnya ke dalam bentuk tulisan. 

"Kita memberi ruang kepada seluruh ASN untuk semangat menulis," ujar Andree Algamar, Minggu (4/12/2022). 

Andree berharap, menulis menjadi budaya di tengah-tengah ASN Pemko Padang. Selama ini dirinya melihat, ASN lebih mengedepankan budaya bertutur. 

"Sekarang kita mulai tinggalkan budaya bertutur dan beralih ke budaya menulis, apalagi kita di Minangkabau ini merupakan gudangnya para pemikir hebat, tentunya pikiran bernas mesti kita tuangkan ke dalam bentuk tulisan, sehingga bisa dibaca oleh anak cucu kita nantinya," cakapnya. 

Panitia Lomba ASN Pemko Padang Menulis dr Feri Mulyani Hamid mengatakan, selama ini angka Indeks Pembangunan Literasi Manusia (IPLM) masih terbilang relatif rendah. Digelarnya lomba ini akan meningkatkan literasi di tengah kalangan ASN. 

"ASN punya daya pikir dan tingkat pendidikan yang terbilang baik, tentunya melalui lomba ini kita akan melihat bagaimana pemahaman dan kemampuan literasi ASN kita," tutur Dr Feri Mulyani Hamid didampingi panitia lomba lainnya, Charlie Ch. Legi.

Sementara itu, Charlie Ch. Legi mengatakan peserta lomba merupakan ASN Pemko Padang. Karya sudah harus dikirimkan melalui link https://bit.ly/LombaASNpadangMenulis dan diterima panitia paling lambat tanggal 20 Desember 2022. Pemenang akan mendapat hadiah dari Wali Kota Padang. 

"Tentunya kita berharap seluruh ASN mengirimkan karyanya, karena karya terbaik akan dibukukan," ucapnya.(Ch)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: