Seorang Anak Yang Tengelam di Pantai Puruih Padang Berhasil Diselamatkan, Wisatawan Diimbau Hati-hati

          Seorang Anak Yang Tengelam di Pantai Puruih Padang Berhasil Diselamatkan, Wisatawan Diimbau Hati-hati
Seorang Anak Yang Tengelam di Pantai Puruih Padang Berhasil Diselamatkan, Wisatawan Diimbau Hati-hati
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang anak yang tenggelam di Pantai Cimpago Puruih Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat Kota Padang,  berhasil diselamatkan, Minggu (25/12). 

Korban berhasil diselamatkan oleh Tim Gabungan PAM Nataru serta masyarakat dan korban langsung di bawa Ambulan ke Rumah Sakit Naily DB.

Informasi yang diperoleh korban adalah Galih Rizkiyansyah (9 tahun) pelajar SD di Dharmasraya . 

Pada saat kejadian korban sedang bermain di sekitar pantai yang berada di Pantai Puruih dan tenggelam karena terbawa ombak ke batu grib.

Dari keterangan keluarga, awalnya korban meminta minuman di pinggir pantai dan setelah itu minta izin lagi untuk berenang karena melihat saudaranya masih berenang.

Ironisnya, keluarga tidak mengetahui bahwa korban berenang dekat batu grib dan karena korban tidak mengetahui situasi dan  kondisi di pantai Puruih.

"Sehingga korban di hempaskan ombak ke batu grib," ujar Endrizal yang juga menjabat Kalaksa BPBD Kota Padang.

Ketika korban yang sedang berenang di tepi pantai, tiba-tiba datang ombak dan menyeret korban ke batu grib. 

Beruntung pada saat itu ada saudara korban yang bisa berenang sedang berenang disekitar korban dan dapat menariknya ke darat.

Sesampainya di darat, BPBD Kota Padang dan Tim Gabungan PAM Nataru langsung melakukan pertolongan pertama pada korban.

Melihat kondisi masih hidup korbanpun langsung di bawa mempergunakan Ambulan ke Rumah Sakit Naily DBS untuk mendapatkan perawatan intensif

Endrizal membenarkan kejadian tersebut. 

"Iya barusan sekitar pukul 15.25 wib anggota kami BPBD Kota Padang dan tim PAM Nataru yang ada di Pos  PAM telah memberikan pertolongan pertama kepada seorang anak yang sempat terbawa ombak ke batu grib di Pantai Cimpago Puruih," ujar dia.

Endrizal mengimbau kepada wisatawan untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika bermain di pantai.

Hal ini karena di Pantai Cimpago Puruih ini seringkali terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrim.

"Saya mengimbau kepada para orang tua jangan membiarkan anaknya main sendiri di tepi pantai," ujar Endrizal.

Hasil pemantauan di lapangan petugas gabungan dari Pos PAM Nataru Pantai Cimpago Puruih terus menerus memberikan imbauan agar para wisatawan untuk menjauh dari lokasi rawan yang telah ditandai bendera hitam dan Plang dilarang berenang. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com