Sindir Mewahnya Pesta Kaesang-Erina dan Sebut Jokowi Raja, Rizal Ramli Diserang: Diundang Nggak Datang, Pak Tua Kayak Emak-emak Ghibah!

          Sindir Mewahnya Pesta Kaesang-Erina dan Sebut Jokowi Raja, Rizal Ramli Diserang: Diundang Nggak Datang, Pak Tua Kayak Emak-emak Ghibah!
Sindir Mewahnya Pesta Kaesang-Erina dan Sebut Jokowi Raja, Rizal Ramli Diserang: Diundang Nggak Datang, Pak Tua Kayak Emak-emak Ghibah!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Rizal Ramli menyindir mewahnya pesta pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. 

Bahkan, Rizal Ramli sampai menyebut Jokowi kayak raja-raja di negara monarki seperti Inggris dan Belanda.

Rizal Ramli sendiri tidak menghadiri pernikahan Kaesang-Erina. 

Padahal, mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia itu diundang dan kedatangannya ditunggu-tunggu oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Sayangnya, Rizal Ramli tak bisa datang karena alasan sibuk. Namun, dia malah menyindir Jokowi bertubi-tubi lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (11/12/2022).

“Pesta mantuan lebih megah dan monarch dari mantuan2 Sultan Jogja atau Solo. Barisan kereta kuda bagaikan pernikahan kerajaan Inggris atau Belanda,” tulis Rizal Ramli dalam cuitannya.

Rizal Ramli juga menyinggung Jokowi yang awalnya hanya rakyat biasa lalu menjadi presiden, bisa menjadi raja yang lebih hebat dari para sultan Jogja maupun Solo.

“Metamorfosa, dari Presiden asal rakyat biasa menjadi Sang Raja yang lebih hebat dari Sultan Jogja atau Solo. Sweet Revenge,” lanjutnya.

Dalam cuitan lainnya, Rizal Ramli juga menyinggung KUHP yang belum lama ini diresmikan.

Menurutnya, ayturan tersebut mengancam hak asasi rakyat seperti berada di zaman penjajahan.

“Kerajaan itu diamankan dengan KUHAP baru, penuh pasal-pasal melindungi kewibawaan Sang Raja dan hulubalangnya, sembari mengancam Hak Asasi rakyat bagai era kolonial,” pungkasnya.

Cuitan Rizal Ramli menuai pro kontrak. Sebagian netizen sependapat dan mendukungnya.

Namun, banyak juga yang menyayangkan dan menyindir Rizal Ramli.

“Jujur saya sedih melihat Indonesia sekarang, bang. Perilaku kepala negara yang di kelilingi pejabat penjilat membuat mual,” komentar salah seorang warganet.

“Oh ini toh alasan bapak tidak bisa hadir, bukan karena sibuk ternyata pengen nyindir. Bapak luar biasa pak @jokowi anda luar biasa,” balas komentar warganet lainnya.

“Diundang katanya gak bisa dateng, ada kesibukan yang lebih penting. Tapi kalo nyinyir tiap menit sempet, asli bener-bener udah iri, dengki akut sampai ke tulang-tulang om,” komentar lainnya.

"Dah tua pak, kelakuan kek emak-emak ghibah. malu ama umur," tulis netizen lain.

"Tuh kan, diundang biar bisa nyanyi di sana datang. Pecundang apa pengecut cuma berani nyanyi dbelakang?" kata sebagian.

Sumber: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com