Sumbar

Ternyata Massa yang Menyambut Erick Thohir lebih Banyak dari Anies Baswedan

          Ternyata Massa yang Menyambut Erick Thohir lebih Banyak dari Anies Baswedan
Ternyata Massa yang Menyambut Erick Thohir lebih Banyak dari Anies Baswedan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ada pemandangan menarik saat kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir ke Sumbar, terutama saat turun di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (20/12/2022) Ribuan orang yang menyambut, jauh lebih banyak dari yang datang menunggu Anies Baswedan beberapa pekan lalu. 

Hal itu terlihat kontras, meski yang sebelumnya datang dengan label calon Presiden.

Hendri (37) mengakui, jumlah massa yang datang menyambut Erick Thohir sangat banyak. Karena parkiran VIP BIM penuh sesak dengan warga yang datang dengan tertib. 

“Jauh lebih banyak. Jauh banget bedanya. Entah fenomena apa pula ini,” kata pria yang sehari-hari memang beraktivitas di BIM ini. 

Putri, warga lainnya mengaku kaget dengan keramaian tiba-tiba di BIM. Awalnya dia berpikir ada acara senam massal atau jalan sehat yang digelar PT Angkasa Pura sebagai pengelola bandara. Ternyata hanya menyambut seorang Menteri BUMN. 

“Wah ramai sekali. Dari luar sudah terlihat banyak orang. Mungkin karena pak Erick ini cukup dikenal sebagai pengusaha dan Menteri yang berprestasi. Semoga yang dia bawa ke Sumbar ini bermanfaat untuk pembangunan Sumbar,” katanya. 

Sementara Anies Baswedan datang ke Sumbar 3 Desember 2022 lalu. Awalnya disebut-sebut antusias warga begitu besar terhadap Anies. 

Bahkan panitia sudah menyiapkan hadiah umrah dan lainnya dalam jalan sehat yang dijadwalkan. 

Ternyata tidak ramai di BIM dan saat acara jalan sehat, hujan lebat membuat acara urung digelar. Jadinya hanya acara biasa. 

Kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir disambut hangat oleh masyarakat Sumatra Barat (Sumbar). 

Ribuan orang tumpah di VIP bandara kebanggaan urang awak itu. 

Teriakan “Hidup Erick Thohir” menggema saat mantan pemilik Inter Milan itu berjalan menemui warga yang telah menunggunya.

Kedatangan Erick sendiri cukup spesial karena terkait dengan proyek-proyek besar pembangunan Sumbar. 

Seperti pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik sebagai langkah mengurangi kemacetan dan longsor pada jalan Padang-Solok dan daerah terusannya itu.

Selain itu juga meresmikan reaktivitas Kereta Api (KA) Mak Itam di Kota Sawahlunto dan menyaksikan MoU kerja sama PT KAI dengan Pemkab Agam terkait mengurai kemacetan di Padang Luar. 

Turut hadir menyambut bersama masyarakat Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade serta sejumlah direksi dan komisaris BUMN yang ada di Sumbar dan di luar Sumbar. 

Juga terlihat Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Forkopimda lainnya. 

Dari pantauan media, warga juga membentangkan spanduk-spanduk dukungan kepada Erick Thohir. 


Bahkan, ada juga yang menuliskan “Erick Thohir for President 2024” dan “Selamat Datang Erick Thohir di Ranah Minang” dan lainnya. 

Selain di parkiran VIP BIM, warga juga menyemut di luar BIM sampai ke Fly Over bandara. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: