Tetiba Dapat Nama Yohanes, Anies Baswedan Didoakan Jadi Presiden Nonmuslim RI Pertama: Gimana Rasanya Jadi Minoritas?

          Tetiba Dapat Nama Yohanes, Anies Baswedan Didoakan Jadi Presiden Nonmuslim RI Pertama: Gimana Rasanya Jadi Minoritas?
Tetiba Dapat Nama Yohanes, Anies Baswedan Didoakan Jadi Presiden Nonmuslim RI Pertama: Gimana Rasanya Jadi Minoritas?
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Akun Twitter Komunitas Katolik Garis Lucu mengunggah video bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan, saat datang di sebuah rumah doa di Papua.

Dalam video terlihat jika Anies disambut oleh seorang pemuka agama setempat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lantas dikalungkan sebuah noken. 

Setelahnya, sang pemuka agama itu memberikan nama Yohanes kepada Anies Baswedan.

"Anak kami Anies datang di Rumah Tuhan dengan nama Yohanes," ucap sang pemuka Agama di hadapan Anies Baswedan yang disambut ucapan amin oleh orang di sekitarnya dan disertai tepuk tangan.

Penyematan nama Yohanes untuk Anies itupun menjadi sorotan banyak pihak termasuk salah satunya politisi PDIP Ruhut Sitompul. 

Dalam kicauannya Ruhut menuliskan secara tak langsung menanggapi adanya penyematan nama Yohanes itu.

"Bpk Yohanes AB semoga menjadi presiden RI yang pertama yang nonmuslim, paten, MERDEKA," cuitnya.

Selain Ruhut ada pula pegiat media sosial Mazdjo Pray yang juga mengomentari soal penyematan nama Yohanes kepada Anies Baswedan. 

"Selamat dengan nama baru yang sekarang melekat di bapak. Gimana rasanya pak jadi minoritas?" ucapnya seperti dikutip dari channel YouTube Cokro TV.

Ia menduga pendukung Anies Baswedan kelabakan terhadap hal tersebut kendati di media sosial para pendukung tampak senyap.

"Memang heboh di dunia maya, pendukung Anies aja yang senyap. Mungkin juga kelabakan. Terutama pendukung jalur Petamburan," ujar Mazdjo.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com