Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Titiek Soeharto Hadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII

          Titiek Soeharto Hadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII
Titiek Soeharto Hadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, putri Presiden Kedua RI Soeharto, turut menghadiri Reuni Mujahid 212 yang diselenggarakan di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022). 

Titiek mengaku agenda 212 tahun ini menjadi sebuah nostalgia baginya.

"Jadi nostaligia 2016 dulu. Alhamdulilah, antusiasme masih banyak sekali yang datang," kata Titiek saat ditemui wartawan.

Dia berharap agenda ini menjadi berkah bagi semua peserta, termasuk bagi Indonesia. 

"Kita berdoa semuanya, diringankan langkahnya datang kesini untuk berdoa, untuk bangsa kita. Supaya semua bangsa ini terlepas dari penderitaan dan gonjang ganjing," ujarnya. 

Meski pada tahun ini Reuni 212 tidak digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, seperti biasanya, namun menurutnya kegiatan tersebut tetap berjalan dengan khidmat.  

Bahkan dia mengaku senang Reuni 212 digelar di Masjid At-Tin. 

"Panitia minta izin kepada kami, dari keluarga apakah bisa dilaksanakan di At-Tin, tentu saja. Siapapun boleh berdoa disini, pakai Masjid At-Tin," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, Reuni 212 digelar sejak pukul 02.00 WIB, dan hingga pukul 07.13 WIB, acara masih berlangsung. 

Peserta melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah, mulai dari salat tahajud hingga salat subuh berjamaah. Teriakan takbir juga beberapa kali menggema. 

Usai melaksanakan salat subuh, mereka melanjutkan agenda dengan membaca Yasin secara bersama-sama.

Habib Rizieq Shihab Hadir

Beberapa saat sebelum salat Tahajud dilaksanakan, Habib Rizieq Shihab tiba di Masjid At-Tin. 

Dia datang bersama rombongan, dan setibanya di lokasi, massa 212 menyambutnya dengan antusias. 

Azis Yanuar, kuasa hukum Habib Rizieq, membenarkan kedatangan kliennya itu saat dihubungi wartawan. 

"Insya Allah (hadir)," kata Aziz pada Jumat (2/12/2022).

Aziz mengungkap sejumlah nama tokoh yang menghadiri Reuni 212, di antaranya Slamet Maarif, Kiai Nonop, Kiai Maksum, Buya Qurtubi, Habib Muhammad FPI, Yusuf Martak, Kiai Abdul Qohar, Buya Yahya, Abah Raud, Habib Hanif Alattas, Habib Mahdi, dan Kiai Munawar Aseli.

Sejak pukul 01.00 WIB dini hari tadi, massa 212 sudah berdatangan, dan hingga pukul 03.00 WIB rangkaian ibadah mereka laksanakan.

Sebanyak 310 Polisi Dikerahkan

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 310 personel untuk mengamankan kegiatan Reuni Mujahid 212.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebut ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur. 

"Kami menyiapkan kekuatan 310 personel di tempat acara dari Polda Metro Jaya dan ditambah dari Polres Metro Jakarta Timur," kata Zulpan.

Ia mengatakan, Polres Metro Jakarta Timur juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi. Sehingga, diharapkan Reuni 212 nantinya tidak menganggu aktivitas pengguna jalan lainnya. 

"Kami sudah siapkan pengamanan di lokasi terkait penempatan kendaraan bermotor yang dibawa oleh para peserta," katanya. 

Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima, estimasi peserta atau jamaah yang hadir disebut Zulpan mencapai 10 ribu. 

"Polda Metro memang telah terima pemberitahuan dari panitia Reuni 212, tempatnya itu di Masjid Agung At-Tin. Kemudian estimasi jamaah yang disampaikan dalam pemberitahuan 10 ribu," ungkapnya.

Sumber: suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: