SUMBAR

Wako Hendri Septa Serahkan Beasiswa Baznas Bagi 2.396 Murid SD dan SMP Sederajat di Padang

          Wako Hendri Septa Serahkan Beasiswa Baznas Bagi 2.396 Murid SD dan SMP Sederajat di Padang
Wako Hendri Septa Serahkan Beasiswa Baznas Bagi 2.396 Murid SD dan SMP Sederajat di Padang
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa melaunching secara resmi kegiatan pemberian bantuan beasiswa bagi 2.396 murid SD dan SMP sederajat di kota yang ia pimpin.

Bantuan tersebut diketahui, merupakan bahagian program pendidikan Baznas Kota Padang di 2022. Total dana yang disalurkan adalah sebesar Rp1.527.400.000. 

Sebagaimana per orangnya untuk tingkat SD sederajat menerima Rp600.000 dan tingkat SMP sederajat Rp800.000,-.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik penyerahan beasiswa ini. Terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang terus melihatkan kepeduliannya dalam meringankan beban para orang tua di Kota Padang untuk keperluan pendidikan anak-anaknya," ungkap Wako Hendri Septa saat melaunching sekaligus menyerahkan secara simbolis beasiswa bagi murid SD dan SMP sederajat di Kota Padang tersebut di Kantor Baznas Kota Padang, Jumat (9/12/2022) pagi.

Wali Kota Padang juga menekankan agar beasiswa yang diberikan tersebut betul-betul dipergunakan untuk keperluan pendidikan bagi peserta didik yang menerimanya.

Ia pun juga tak lupa mengimbau para muzakki (pemberi zakat) terus menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kota Padang.

"Kalau bisa muzakki terus bertambah jumlahnya Semoga apa yang kita lakukan ini berkah dan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," pungkas orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Pada kesempatan itu Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie menyebutkan, penyerahan beasiswa ini rutin disalurkan setiap tahun bagi pelajar yang orang tuanya kurang mampu dan salah satu program Baznas Padang untuk meminimalisir angka putus sekolah di Padang.

"Untuk teknisnya, kita meminta 5 (lima) orang dari setiap sekolah yang diprioritaskan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berprestasi. Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang serta Kemenag Kota Padang," sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk pemberian beasiswa ini pihaknya telah menyusun tempat dan lokasi penyerahan beasiswa dengan pelaksanaan selama 5 hari selama  9-14 Desember 2022 di 7 (tujuh) lokasi.

"Perdana dimulai hari ini di Kantor Baznas Kota Padang dengan dilaunching secara resmi oleh bapak Wali Kota Padang. Setelah ini kita akan melakukan penyerahan di Masjid Agung Nurul Iman, Masjid Tawakkal Muhammadiyah Bypass, Kantor Camat Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) dan di Masjid Raya Pauh. Selanjutnya di Masjid Raya Surau Gadang Nanggalo dan terakhir di Masjid Raya Balai Gadang Koto Tangah," pungkas Mufti.

Dalam kesempatan itu hadir Wakil Ketua Baznas Sumbar Nurman Agus, Kakan Kemenag Padang Edi Oktafiandy serta unsur Forkopimca Kuranji dan elemen masyarakat setempat. Juga terlihat ratusan anak-anak pelajar SD dan SMP penerima beasiswa Baznas Kota Padang didampingi orang tuanya.

Sementara hadir mendampingi Wali Kota Padang yakni Kabag Kesra Fuji Astomi dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: